Toko Sayur Organik Online

Toko Sayur Organik OnlineGaya hidup makan sayur sudah diperkenalkan sejak kecil. Namun karena  rasa sayur pahit dan hambar, kebanyakan anak malas menyentuhnya. Semakin lama, kebiasaan makan sayur semakin memudar. Saat beranjak dewasa, anak-anak beralih pada junk food dan menjauhi segala macam sayuran. 

Toko Sayur Organik Online

Padahal, sayur mengandung banyak manfaat apalagi jika mengonsumsi sayur organik. Sayur organik diolah tanpa memanfaatkan bahan kimia. Dari segi kesehatan, sayur organik jauh lebih sehat daripada sayur non organik. Mendapatkannya pun sangat mudah karena dijual baik secara online di marketplace maupun di pasar dan supermarket. 

Rincian Manfaat Sayur Organik

Ada banyak sekali jenis sayur organik dan semuanya sehat untuk tubuh. Sayangnya, karena terpengaruh dengan inovasi kuliner banyak orang yang malas makan sayur, kemudian memilih untuk makan fast food atau junk food. Simak, aneka ragam manfaat sayur organik berikut ini:

  • Kaya rasa

Mereka yang punya sensitivitas tinggi terhadap rasa, bisa dengan mudah membedakan mana sayuran organik dan non organik. Sayuran organik memiliki rasa yang lebih lezat, segar dan renyah. Sementara, sayur non organik memiliki rasa yang pahit. Rasa pahit pada sayur non organik tidak juga menghilang meski sayur sudah dicuci sampai bersih. 

Anda tidak perlu merasa heran ketika melihat banyak orang yang hobi makan sayuran mentah. Kemungkinan besar, sayur yang mereka konsumsi merupakan sayuran organik yang bebas dari bahan kimia dan memiliki rasa renyah yang membuat nagih.

  • Berkontribusi menjaga kesehatan lingkungan

Makan sayur dari toko organik Indonesia sama artinya telah berkontribusi terhadap lingkungan. Selama masa pertumbuhan hingga masa panen sayur organik, petani tidak menggunakan pestisida yang dapat mencemari udara dan air. Selain baik bagi kesehatan air dan udara, menjauhi pestisida juga baik untuk kesuburan tanah. 

Lingkungan yang baik dan sehat berpengaruh terhadap kualitas hidup makhluk yang ada di sekitarnya. Termasuk hewan dan manusia yang tinggal di pemukiman dekat kebun sayur organik. Inilah alasan mengapa udara di sekitar kebun atau pertanian selalu segar dan dingin.

  • Menyehatkan tubuh

Dari hasil penelitian disebutkan bahwa sayur organik memiliki kandungan fitokemikal lebih besar daripada sayur non organik. Kehadiran fitokemikal di dalam tubuh sangatlah penting karena berfungsi sebagai penghancur agen karsinogenik. 

Jauh lebih baik lagi jika sayur organik yang dikonsumsi masih dalam kondisi mentah belum diolah dengan minyak, garam atau gula. Efek sayur organik akan terasa pada tubuh. Tubuh yang awalnya lebih cepat lelah dan lemas jadi lebih berenergi dan bersemangat. 

  • Lebih awet

Sayur dan buah merupakan jenis makanan yang cepat membusuk apalagi bila tidak disimpan dengan benar. Menariknya, sayur organik memiliki karakter yang berbeda. Sayur organik matang secara alami saat proses pertumbuhan dan perkembangannya, berbanding terbalik dengan sayur non organik yang diberi pupuk.

Di lingkungan luar, sayur organik membangun benteng pertahanannya sendiri agar terhindar dari cuaca buruk atau serangan hama. Itulah mengapa, sayur organik bisa bertahan lebih lama daripada sayur non organik. Karena sejak pertumbuhannya saja, mereka sudah menghadapi banyak serangan baik secara internal maupun eksternal. 

  • Kandungan Zat Gizi Lebih Tinggi

Keistimewaan lain membeli sayur di toko organik terbaik adalah mendapatkan sayuran tinggi zat gizi. Dengan proses penanaman dan matang alami, sayur organik berhasil menghasilkan banyak zat gizi meliputi vitamin C, karotena maupun zat besi. 

Semakin banyak sayur organik yang dikonsumsi maka semakin banyak pula kandungan gizi yang didapatkan oleh tubuh. 

Perbedaan Sayur Organik vs Sayur Non Organik

Walaupun memahami manfaat sayur organik, masih banyak orang yang tidak bisa membedakan mana sayur non organik dan sayur organik. Simak, apa saja perbedaan keduanya di bawah ini:

  • Manfaatnya untuk kesehatan

Meskipun sama-sama berbentuk sayuran, baik sayur alami atau sayur organik memiliki manfaat kesehatan yang berbeda. Banyak yang percaya, jika mengonsumsi sayur organik jauh lebih menyehatkan badan. Tidak heran jika para pecinta sayur lebih senang mengonsumsi sayur organik daripada sayuran biasa.

Meski banyak yang kontra dengan sayur alami, tapi tidak sedikit yang memandangnya secara positif. Mereka yang suka makan sayur non organik, biasanya tergiur dengan fleksibilitas yang ditawarkan. Sayur non organik bisa matang dengan mudah tanpa proses yang banyak dan berlebihan.

  • Permintaan konsumen

Dari segi permintaan, kedua jenis sayuran memiliki target marketingnya tersendiri. Tapi bila dibandingkan, mayoritas konsumen lebih suka membeli sayur organik daripada sayur alami. Sayur organik bisa ditemukan dengan mudah di mana saja, baik di pasar tradisional maupun supermarket. Konsumen sayur organik setiap tahunnya semakin meningkat. Permintaan sayur non organik di dunia juga cenderung tinggi, meski demikian persentasenya masih di bawah sayur organik.

  • Harga sayuran

Ada banyak alasan mengapa orang lebih suka makan sayur non organik termasuk harganya. Ketika kita membandingkan harga sayur non organik dengan makanan matang tentu saja harga sayur mentah jauh lebih murah. Sementara bila dibandingkan dengan sayur organik, harga sayur non organik jauh lebih murah. Meskipun perbedaan harga antara kedua jenis sayuran cukup mencolok, bukan berarti berpengaruh pada daya beli konsumen.

  • Masa penyimpanan

Menyimpan sayur organik dalam jangka panjang di rumah jauh lebih baik daripada sayur non organik. Karena dari segi daya tahan, sayur organik bisa bertahan dengan sangat baik. Alasan utama sayur non organik cepat membusuk karena kadar airnya yang sangat tinggi. 

Anda yang terbiasa belanja sayuran untuk satu minggu sekali, biasakan untuk membeli sayur organik. Supaya sayuran yang dibeli tidak mubazir karena membusuk. Jika dibutuhkan, cari tahu pula bagaimana cara menyimpan sayur yang baik dan benar. 

Takut makan sayur merupakan sifat anak-anak. Anda yang sudah dewasa, harus lebih berani dan mencoba belajar makan berbagai macam sayuran apalagi yang diperoleh dari toko online organik. Komunitas petani sayur organik di Indonesia sangat berpengalaman dan ahli dalam membudidayakan sayuran. 

Jenis sayur organik yang ditanam sangat beragam, mulai dari sayuran berwarna hijau seperti bayam hingga sayuran berwarna-warni seperti cabai. Semua ditanam dengan metode profesional tanpa menggunakan bahan kimiawi.

Toko Sayur Organik Online

Mencari sayuran organik saat ini memang gampang-gampang susah karena jarang yang benar-benar menjamin kealamian dan sayur yang bebas pestisida atau bahan kimia. Untungnya ada AV Organic yang menjual berbagai macam produk organik termasuk sayur secara online. Mudah dipesan bahkan dari tempat Anda duduk.

AV Organic adalah rintisan toko sayur organik online yang menjual produk makanan, rempah atau bahan makanan alami dan organik. Sudah banyak para pelanggan kami yang menikmati kesegaran sayuran dan olahan makanan organik dari kami. Anda pun juga bisa mencobanya! Caranya dengan hubungi nomer kami lewat WA di 08537-8444-327 atau lewat email ke info@avorganic.id.

 

Leave a Comment

× WhatsApp