Produk Organik Sehat Alami

Produk Organik Sehat AlamiGaya hidup sehat sekarang sudah mulai menjadi tren dimasyarakat. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan organik. Makanan organik dirasa lebih menyehatkan karena selama prosesnya tidak menggunakan bantuan pestisida, suntik hormon atau zat kimia berbahaya lainnya.

Mulai banyaknya yang memilih bahan atau produk organik dikarenakan mereka merasa produk pertanian sekarang sudah banyak yang menggunakan bahan kimia atau pestisida yang berbahaya dan bisa juga menyebabkan berbagai macam masalah penyakit. Konsumsi produk non-organik memang tidak memberikan dampak yang berbahaya secara langsung. Akan tetapi, dampaknya bisa saja dirasakan dalam jangka panjang.

Produk Organik Sehat Alami

Produk organik memang melalui proses yang panjang dan juga sulit, oleh karena itu harganya bisa dibilang mahal. Selain itu, tidak semua toko atau supermarket yang menjual produk organik. Meskipun begitu Anda tetap bisa menemukan produk organik di toko organik Indonesia. Dikarenakan harganya yang mahal, menyebabkan tidak semua orang mengikuti tren untuk mengonsumsi makanan atau produk organik.

Namun, banyak juga yang berusaha untuk tetap mengonsumsi produk organik dengan cara menanamnya secara mandiri. Seperti menanam sayuran sendiri tanpa menggunakan pestisida atau memelihara ayam tanpa suntikan hormon. Cara ini dinilai sangat cocok untuk Anda yang tetap ingin mengonsumsi produk organik namun memiliki keterbatasan biaya.

Jika Anda masih bingung menentukan untuk mengonsumsi produk organik, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

5 Manfaat Produk Organik Sehat Alami

  • Ramah lingkungan

Produk organik tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia berbahaya selain baik dan menyehatkan tubuh ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk lingkungan. Pestisida atau bahan kimia yang biasa digunakan pada produk pertanian atau perkebunan bisa memberikan efek yang buruk untuk kualitas tanah dan air.

Dengan kata lain produk non-organik juga bisa menyebabkan polusi tanah dan air. Pestisida bisa mengurangi kualitas dan kadar mineral dalam tanah, dimana jika kualitas berkurang atau menurun maka juga akan berpengaruh pada kualitas panen dari sayuran dan buah-buahan.

  • Lebih tahan lama dan segar

Produk organik biasanya memiliki rasa yang lebih enak dan juga segar. Hal ini karena dibudidayakan secara alami tanpa bantuan pestisida dan bahan kimia berbahaya. Selain itu, produk organik juga bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan produk non-organik sehingga penggunaan bahan pengawet lainnya juga bisa lebih dihindari.

  • Lebih bernutrisi

Produk yang ditanam secara alami tanpa adanya bahan kimia memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang lebih banyak jika dibandingkan dengan produk non-organik. Sayuran dan buah-buahan organik menurut Organic.org memiliki kandungan vitamin C sebanyak 27% lebih banyak. Selain itu kandungan zat besi juga 21,1% lebih banyak dan masih banyak lagi.

Hal ini menjadi salah satu alasan sayuran dan buah-buahan organik baik untuk tubuh terlebih lagi jika dikonsumsi setiap hari. Penggunaan pestisida juga dirasa memberikan dampak pada tubuh seperti kanker, cacat lahir, sakit kepala dan yang lainnya.

  • Baik untuk bayi dan ibu hamil

Makanan organik juga sangat bermanfaat untuk bayi dan ibu hamil. Konsumsinya melalui ibu hamil. Ibu hamil yang mengonsumsi makanan organik secara langsung juga memberikan nutrisi dari makanan organik tersebut kepada sang bayi. Sehingga bayi yang masih dalam kandungan bisa terhindar dari zat berbahaya yang bisa saja terkandung dalam produk tersebut. Setelah melahirkan pun sang ibu tetap bisa mengonsumsi produk organik agar produksi ASI bisa lebih baik dan berkualitas. 

  • Tidak mengandung antibiotik

Berbeda dengan hewan ternak non-organik, hewan organik biasanya tidak diberikan hormon pertumbuhan, makanan buatan atau antibiotik. Antibiotik yang diberikan pada tubuh hewan ternak bisa membuat strain bakteri baru yang lebih tahan terhadap antibiotik. Akibatnya jika seseorang yang sakit akibat strain tubuhnya akan kurang bisa merespons pengobatan berupa antibiotik. Selain itu kandungan hormon pertumbuhan pada daging non-organik juga bisa menjadi salah satu akibat seseorang menderita penyakit tertentu.

Makanan non-organik memang juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh akan tetapi akan lebih baik lagi jika Anda mulai mencoba untuk mengonsumsi makanan organik yang juga memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Contoh Berbagai Produk Organik di Pasaran

Jika tadi sudah disebutkan beberapa manfaatnya, berikut adalah beberapa produk organik yang bisa Anda jumpai di toko organik terbaik:

  • Sayur-sayuran

Sayur menjadi salah satu produk organik yang banyak dicari, terutama sayuran hijau. Konsumsi sayuran hijau bisa membantu fungsi ginjal dalam tubuh lebih maksimal karena kandungan kaliumnya. Sayuran hijau yang organik bisa Anda olah menjadi berbagai macam makanan yang sehat atau Anda bisa mengolahnya menjadi salad yang masih segar.

  • Pisang 

Buah-buahan organik yang juga sangat banyak ditemui adalah pisang. Pisang mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin C, B6, protein, serat dan magnesium yang baik untuk tubuh. Selain itu, buah pisang juga mengandung kalium yang baik untuk menurunkan natrium dalam tubuh.

Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi dua buah pisang setiap hari bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi, sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk Anda yang menderita penyakit darah tinggi.

  • Bit merah

Bit merah ternyata juga tersedia dalam bentuk organik. Buah ini sering dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan atau diet. Selain itu juga berguna untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Hal ini dikarenakan dalam buah ini mengandung nitric oxide yang membantu untuk menurunkan tekanan darah serta membuka pembuluh darah.

Jika Anda tidak suka mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa mencoba mengolahnya menjadi jus. Produk organik bit merah ini agak susah ditemukan dipasar atau supermarket, oleh karena itu Anda bisa mencari yang jual produk organik online untuk mendapatkannya. 

  • Oatmeal

Makanan organik yang satu ini tidak hanya sering dipakai untuk masker kecantikan wajah melainkan juga untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, oatmeal juga memiliki manfaat yang sama dengan buah bit merah yaitu membantu menurunkan tekanan darah karena kandungan kalium dan kalsiumnya. Kandungan biji-bijian dan juga seratnya bisa membantu menghilangkan kolesterol.

Toko Jual Produk Organik di Jakarta dan Sekitarnya

Bagi Anda yang akhirnya ingin mencoba produk organik entah berupa makanan jadi atau bahan makanan alami, maka Anda bisa mampir ke AV Organic. Kami merupakan usaha rintisan yang menjual berbagai macam produk organik yang menyehatkan, alami sekaligus halal.

Produk kami dijamin memiliki kualitas yang baik, bebas dari pestisida dan GMO (Genetically Modified Food). Jadi sudah tidak perlu ragu lagi tentang kualitasnya. Anda bisa langsung memesan produk organik sehat alami kami di nomer kontak yang sudah disediakan atau melalui alamat email yang ada. Harganya sangat terjangkau dan bisa langsung dikirimkan ke tempat Anda.

 

Leave a Comment

× WhatsApp