Manfaat Madu Fermentasi

Manfaat Madu FermentasiMadu sudah dikonsumsi sejak lama bahkan di beberapa negara dimanfaatkan sebagai obat herbal. Belakangan ini madu kerap kali digunakan sebagai pengganti gula pasir karena alasan kesehatan. Uniknya, selain madu murni ada juga jenis madu lainnya yakni madu fermentasi. 

Sedikit berbeda dengan madu murni, madu fermentasi diperoleh dengan cara mendiamkan madu selama beberapa minggu. Untuk meningkatkan khasiatnya, banyak yang menambahkan buah pada madu fermentasi. Hasilnya, madu probiotik buah jauh lebih kaya rasa karena mengadaptasi rasa dari buah-buahan. 

Manfaat Madu Fermentasi

10 Manfaat Madu Fermentasi Untuk Kesehatan

Anda yang masih ragu akan manfaat madu probiotik buah, silahkan baca informasi berikut ini:

  • Membuat Tidur Nyenyak

Insomnia mungkin terdengar sepele, nyatanya insomnia memberikan efek negatif bukan hanya pada tubuh tapi juga mental. Karena tubuh kita perlu beristirahat selama 8 jam setiap harinya. Bayangkan, jika insomnia membuat Anda hanya mampu terlelap selama 1 jam bahkan kurang dari itu?

Banyak yang bilang konsumsi madu murni baik untuk mengatasi insomnia karena kadar insulin dalam tubuh yang membantu melepaskan triptofan. Di dalam tubuh triptofan akan diolah kembali hingga menjadi serotonin. Hormon serotonin inilah yang memberikan efek relaksasi pada tubuh sehingga Anda bisa jatuh tertidur dengan lebih mudah.

  • Mengatasi Obesitas

Khasiat madu fermentasi lainnya adalah menghancurkan lemak berlebih pada tubuh. Tubuh kita memang membutuhkan makan untuk bisa menjalankan aktivitas dengan baik. Namun bila makanan yang dikonsumsi berlebihan bisa mengakibatkan obesitas.

Ironisnya, obesitas menjadi penyebab utama dari berbagai penyakit berbahaya. Penting bagi penderita obesitas mengonsumsi makanan yang sehat seperti madu untuk menurunkan berat badan. Dalam madu terkandung karbohidrat yang bila dikonsumsi sebelum makan akan membantu mengurangi porsi makan. 

Madu juga mengandung beragam gula alami seperti sukrosa, glukosa, maltosa dan fruktosa. Kadar gula dalam madu diubah menjadi energi sehingga mereka yang mengonsumsi tidak akan mudah merasa lapar.

  • Sebagai Penyembuh Luka

Saat tubuh kita terluka dan lecet, kita terbiasa membasuhnya dengan air dan menggunakan antiseptik untuk mempercepat penyembuhan. Bila di rumah Anda tidak terdapat antiseptik, Anda bisa menggunakan madu untuk mengobati luka. 

Kandungan antiseptik yang terdapat pada madu efektif mengurangi rasa nyeri, infeksi bahkan meningkatkan proses pengobatan. Selain luka lecet, luka bakar, bekas operasi atau borok juga bisa diatasi dengan baik oleh madu. 

Jika obat kimia memiliki banyak efek samping dan membuat kulit perih, madu menunjukkan gejala yang berbeda. Olesan madu tidak terasa sakit sama sekali, cocok untuk diberikan secara langsung pada anak-anak yang sering terluka.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi madu fermentasi buah tidak hanya efektif menurunkan berat badan tapi sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh yang terlindungi dengan baik memungkinkan untuk menjalankan banyak aktivitas. Tidak akan mengeluh lelah dengan mudah meski belum makan nasi. 

Anda yang memiliki aktivitas berat setiap hari, tidak ada ruginya memulai hari dengan makan madu fermentasi buah-buahan sebagai sarapan. Dan melanjutkan makan madu sebelum atau usai makan malam untuk tidur lelap.

  • Memperlambat Penuaan Kulit

Penuaan merupakan hal alami yang bisa terjadi pada pria atau wanita. Selain menggunakan body care untuk memperlambat penuaan kulit, pastikan konsumsi madu fermentasi secara teratur untuk perawatan dari dalam.

Sementara perawatan luar, bisa dengan mengoleskan madu probiotik buah pada kulit wajah atau kulit badan secara rutin. Paling tidak 1-2x dalam sebulan, Anda bisa mengombinasikan madu dengan produk perawatan kulit lainnya.

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Keunggulan madu fermentasi selanjutnya tidak lain membantu memperlancar sirkulasi darah. Ini karena nutrisi yang terdapat pada madu efektif untuk membakar cadangan lemak dalam tubuh. Ketika sirkulasi darah berjalan lancar, tubuh akan merasa lebih nyaman.

  • Mengatasi Demam

Daya tahan tubuh yang lemah dan cuaca yang sering berubah-ubah, bisa menjadi penyebab utama seseorang mengalami demam. Obat alami terbaik untuk mengatasi demam bukan hanya sup ayam atau air lemon saja. Mengonsumsi air hangat yang dicampurkan dengan fermentasi madu buah juga baik untuk mengobati demam. Di samping minum minuman madu hangat secara teratur, pastikan Anda juga mengistirahatkan tubuh. Tubuh yang kurang istirahat ketika sakit, akan sembuh lebih lama.

  • Meningkatkan Daya Ingat

Ketika kita beranjak dewasa, daya ingat tidak sebaik semasa kecil dahulu. Tapi tahukah Anda, jika ada produk yang ampuh untuk meningkatkan daya ingat. Adalah madu yang dipasarkan oleh tempat jual madu fermentasi.

Madu dipercaya sebagai bahan alami terbaik untuk meningkatkan daya ingat, bukan hanya bagus diberikan pada anak-anak yang dalam masa perkembangan. Madu juga bisa diberikan pada mereka yang memiliki riwayat penyakit Alzheimer.

  • Sumber Vitamin C

Beberapa orang sangat menyukai buah jeruk lemon karena tinggi akan vitamin C tapi tidak sedikit yang membencinya karena rasanya yang masam. Selain jeruk lemon, masih banyak buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk. Atau Anda bisa mengakalinya dengan membuat madu fermentasi jeruk lemon.

Jeruk lemon tinggi akan vitamin C sementara madu juga mengandung vitamin C yang melimpah. Bila dikonsumsi secara teratur, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit karena sistem imunitas tetap terjaga. Jika biasanya orang lain akan sakit demam atau batuk memasuki musim hujan, tubuh Anda tidak mengalaminya karena telah terlindungi.

  • Mengobati Hipertensi

Dan manfaat madu lainnya adalah mengobati tekanan darah tinggi. Mereka yang memiliki riwayat hipertensi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu fermentasi. Karena hipertensi merupakan cikal bakal dari penyakit kronis seperti stroke atau serangan jantung.

Agar terhindar dari risiko penyakit tersebut, pastikan tekanan darah selalu dalam porsi yang normal. Hindari konsumsi makanan pantangan hipertensi dan perbanyak makan madu fermentasi buah-buahan.

Istirahat dan olahraga secara rutin saja tidak cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat. Harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Daripada Anda mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat, mulailah untuk banyak makan madu yang sudah terbukti menyehatkan.

Madu bisa diolah menjadi makanan lezat atau minuman menyegarkan. Anda cukup mencari resepnya di internet, dijamin ada banyak resep madu fermentasi buah-buahan yang bisa Anda coba.

Jual Madu Fermentasi Asli dan Halal

Kami jual madu fermentasi asli dan halal yang bisa dipesan secara online. Toko AV Organic melayani pembelian produk-produk organik yang diproses secara higienis dan dijamin kualitasnya.

Madu fermentasi yang dijual terbuat dari madu asli yang menyehatkan karena bebas dari bahan kimia berbahaya. Cocok bagi Anda yang sangat mengutamakan kesehatan tubuh. Manfaat madu fermentasi asli bisa didapatkan dengan konsumsi madu secara rutin sehingga jangan sampai kelewatan membeli produk dari kami. Hubungi CS kami untuk pemesanan secara online.

5/5 - (8 votes)

Leave a Comment

× WhatsApp