Makanan Organik Untuk Kesehatan

Makanan Organik Untuk KesehatanMakanan organik nyatanya bukan lagi menjadi sesuatu yang baru dalam kehidupan masyarakat. Saat ini bahkan banyak pula yang telah beralih dari makanan konvensional menuju makanan yang berbahan dasar organik dengan alasan untuk menjaga kesehatan yang lebih baik.

Makanan organik juga tidak susah ditemukan, bahkan Anda bisa memasaknya di rumah dengan mudah. Hanya memerlukan membeli bahan organiknya saja, entah berupa sayuran atau bahkan daging ternaknya.

Makanan Organik Untuk Kesehatan

Makanan organik saat ini dijadikan alternatif untuk menurunkan berat badan atau bahkan sebagai makanan harian orang-orang yang terkena penyakit kronis. Namun tak jarang juga makanan organik juga dikonsumsi oleh orang yang sehat dengan alasan semakin menambah kesehatan di dalam tubuhnya. Meskipun sudah banyak fungsi dan bukti nyata pengaruhnya terhadap kondisi tubuh, namun masih banyak juga orang-orang yang susah atau masih belum yakin untuk berpindah ke makanan organik ini.

Alasan Memilih Makanan Organik Untuk Kesehatan

  • Mengandung kandungan pestisida yang sedikit

Yang menjadi hal terpenting dari bahan makanan organik ini adalah sedikit atau bahkan tidak adanya kandungan pestisida di dalamnya. Pestisida memang berguna untuk membunuh hama dan membuat sayuran terbebas dari parasit. Namun kandungannya yang menempel bisa saja masuk ke dalam tubuh manusia jika pencuciannya tidak bersih. Bahan makanan organik sengaja dibesarkan tanpa adanya campuran bahan kimia dan pestisida yang berbahaya ini.

Untuk mencari bahan makanan organik yang bervariasi namun terpercaya, bisa mengunjungi laman jual makanan organik yang terkenal dengan harga terjangkau serta pengutamaan bahan-bahan yang berkualitas.

  • Tidak mengandung bahan tambahan

Makanan organik terkenal sehat karena tidak adanya penambahan unsur MSG bahkan pengawet yang bisa membahayakan tubuh. Maka tak jarang jika bumbu dari makanan organik ini terasa tidak begitu kuat dan cenderung cepat basi karena tidak menggunakan pengawet untuk memperpanjang masa kadaluwarsanya.

Makanan  organik cenderung memakai bahan-bahan alami dan bumbu dapur pada umumnya seperti masakan rumahan biasa. Hanya saja tidak ditambah perisa makanan berlebih dan kadar gula serta garam yang sewajarnya saja.

Jika kesulitan membeli makanan organik ini, buatlah sendiri makanan organik Anda dengan cara membeli bahan organiknya di halaman jual produk organik. Tersedia banyak macam bahan organik yang bisa diolah menjadi makanan sehat dan lezat. 

  • Ramah lingkungan

Hal ini erat hubungannya dengan poin nomor satu. Dimana tidak dipakainya pestisida dan bahan kimia yang bisa menyebabkan kerusakan lingkungan bahkan polusi yang mengganggu. Sehingga sama saja, dengan mengonsumsi makanan organik sekaligus Anda juga ikut serta untuk mendukung gerakan ramah lingkungan.

Bahan organik sebagai bahan baku makanan organik ini dirawat menggunakan pupuk kandang atau kotoran hewan yang bisa menyuburkan unsur hara yang ada di dalam tanah. Tidak seperti pupuk kimia yang justru mematikan unsur hara yang tumbuh dan menutrisi tanah.

Jika ingin membeli makanan atau bahan makanan organik bisa mengunjungi situs online untuk kegiatan belanja yang lebih praktis dan efisien. Silahkan kunjungi toko online organik untuk memastikan harga yang lebih murah daripada tempat lainnya. Dengan berbelanja online, Anda sekaligus menghemat waktu dan tenaga.

  • Banyak nutrisi

Tidak heran jika kandungan nutrisi yang terdapat di dalam makanan organik ini akan lebih banyak dan lebih baik diserap di dalam tubuh. Nyatanya memang komposisi nutrisi yang dihasilkan oleh bahan organik lebih banyak dibandingkan dengan sayuran jenis konvensional. 

Hal ini erat kaitannya dengan bahan yang dipilih dengan hati-hati, cara perawatannya, cara penyimpanan serta cara pengolahan yang tidak asal-asalan saja. Kesalahan sedikit dalam perlakuannya bisa mengurangi kandungan nutrisi yang terdapat di dalam bahan organik tersebut.

Intinya sama-sama makan sayur ataupun daging, dengan penyajian dan rasa yang sama. Hanya saja asupan nutrisi yang diterima berbeda kandungannya. Bukankah lebih baik memilih untuk beralih menuju bahan makanan organik untuk membuat tubuh lebih sehat dan terawat dari biasanya.

  • Sayuran lebih segar 

Nyatanya makanan organik jenis sayur ini lebih segar dibandingkan dengan sayuran jenis konvensional. Warna hijau daunnya lebih terpancar dan juga batangnya masih keras serta mudah untuk dipatahkan. Namun meskipun begitu tetap saja kesegaran ini hanya bisa bertahan paling lama 2 sampai 3 hari saja. Sayuran yang lebih segar akan indah dan menggugah selera saat dimasak dan dimakan.

  • Rasa lebih lezat

Tidak adanya bahan pengawet serta bahan kimia yang bercampur di dalam proses pertanian dan juga peternakannya juga berpengaruh terhadap rasa dari olahan makanan organik ini. Sayuran dan daging yang tidak dicampuri tersebut akan lebih lezat untuk dimakan tanpa memberikan efek rasa tidak nyaman seperti pahit atau bau yang mengganggu saat makanan dinikmati.

  • Bebas penyakit

Terutama dalam segi peternakan, antibodi dalam hewan dibiarkan berkembang secara sendiri tanpa adanya campur tangan bahan kimia. Hal inilah yang membuat daging organik cenderung lebih terbebas dari penyakit yang mungkin bisa ditularkan melalui hewan menuju manusia. Antibodi yang terlalu dicampuri dengan bahan kimia akan membuat penyakit di dalam hewan bisa saja berpindah ke manusia atau bahkan mengundang penyakit baru yang lebih kronis lagi.

Daging dari bahan organik ini juga menggunakan pakan khusus organik. Biasanya berupa rumput hijau dan sayuran hijau lain sesuai dengan jenis hewannya. Hal ini bertujuan untuk membatasi adanya bahan kimia yang berbahaya masuk ke dalam tubuh manusia ketika dikonsumsi. Biasanya pertanian dan peternakan organik berada dalam satu wilayah. Dimana peternakan organik akan memanfaatkan sayuran dari pertanian organik untuk pakan. Sementara pertanian akan mengambil kotoran hewan tersebut untuk pupuk tanamannya.

  • Pencucian yang langsung bersih

Pernahkah Anda membeli sayuran dan buah yang banyak bercaknya kemudian meskipun sudah dicuci bercak tersebut tidak bisa hilang? Bercak tersebut berasal dari sisa pestisida yang menempel ke dalam badan buah dan sayuran. Hal ini akan membahayakan kesehatan jika ternyata bahan tersebut ikut masuk ke dalam tubuh manusia.

Namun berbeda dengan bahan makanan organik yang hanya memerlukan pencucian sekali saja dengan air mengalir. Kemungkinan yang mengotorinya hanyalah debu atau tanah yang memang masih menempel.

Itulah alasan mengapa Anda harus segera beralih menuju makanan organik untuk kesehatan Anda. Apalagi sekarang mencari makanan organik tidaklah susah. Anda bisa memesan saja langsung ke AV Organic. Kami merupakan toko makanan organik yang ada di Jakarta yang jual makanan alami organik dan halal secara online.

Kualitas produk kami sudah tidak diragukan lagi. Kelebihannya antara lain seperti:

  • Harga yang terjangkau
  • Produk yang dijamin halal
  • Rasa yang enak
  • Tersedia berbagai macam varian
  • Bisa dipesan secara online

Jadi, buat Anda yang ingin memesan makanan organik untuk kesehatan, silahkan hubungi kami di hari dan jam kerja.

Leave a Comment

× WhatsApp