Kebaikan Gula Kelapa Organik

Kebaikan Gula Kelapa OrganikBanyak orang telah berpindah dari gula pasir dan aren menuju gula organik kelapa. Hal ini dikarenakan kandungan yang lebih baik dari gula kelapa ini. Dibuktikan dengan sudah banyaknya orang yang merasakan manfaat gula kelapa organik ini untuk membantu menjaga ketahanan tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam tubuhnya. Tentunya mereka yang menginginkan penyembuhan dengan cara yang tidak menyiksa.

Kebaikan Gula Kelapa Organik

Kebaikan gula kelapa organik untuk kesehatan ini didasarkan banyaknya kandungan zat yang berguna untuk tubuh seperti mineral, vitamin dan zat besi yang jarang ditemui pada kandungan gula jenis lainnya. Sehingga sangat efektif jika dikonsumsi sebagai pengganti gula harian untuk campuran makanan atau minuman kesukaan. Soal rasa, gula kelapa ini memiliki rasa gurih yang nikmat dan aroma yang khas sehingga tidak akan mengurangi kenikmatannya.

Namun masih juga banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari kebaikan gula kelapa organik ini untuk kesehatan. Sehingga mereka tetap bertahan dengan gula kesayangan mereka tanpa tahu efek samping yang akan diterima tubuh jika terus menerus menerima glukosa yang berlebihan dalam tubuh. Untuk itu pentingnya mengetahui manfaat dari gula kelapa ini serta perbedaannya dengan gula lainnya.

Mengenal Kebaikan Gula Kelapa Organik

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Kebaikan gula kelapa organik bagi tubuh yang pertama adalah melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Gula kelapa mengandung zat besi yang melimpah dan lebih baik dibandingkan dari sumber lainnya. Sehingga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan membantu dalam proses pembentukan sel darah merah yang berguna untuk tubuh.

Zat besi ini juga sangat baik untuk penderita kekurangan sel darah merah atau anemia serta penyakit lainnya yang berkaitan dengan produksi sel darah merah dalam tubuh. sel darah merah yang cukup juga membuat tubuh semakin fit dan mampu beraktivitas dengan penuh semangat sehari-hari. Jika badan terasa lunglai dan lemas bisa jadi tubuh sedang kekurangan sel darah merah.

  • Memberikan Energi

Manfaat kebaikan gula kelapa organik selanjutnya adalah memberikan energi dalam tubuh dengan stabil dan tidak berubah-ubah. Yang menjadi kekurangan dari gula jenis lainnya adalah meskipun dikonsumsi dengan takaran yang sama setiap harinya nyatanya energi yang dihasilkannya akan berbeda untuk tubuh. Terkadang energi yang dihasilkan justru akan membuat tubuh semakin lemas dan tidak bersemangat.

  • Rendah Indeks Glikemik

Kebaikan gula kelapa organik alami selanjutnya adalah memiliki indeks glikemik yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan gula aren dan gula pasir yang berada pada angka 70. Angka ini tentunya sangat tinggi dan tidak baik dikonsumsi untuk jangka panjang apalagi bagi penderita penyakit berisiko seperti diabetes, kencing manis dan obesitas.

Gula kelapa bisa digunakan untuk menggantikan gula aren dan pasir demi mencukupi energi dalam tubuh bagi para penderita penyakit berbahaya ini. Bahkan gula kelapa ini mampu membantu dalam proses penyembuhan penyakit yang telah diderita. Kandungan seperti mineral dan vitamin juga sangat baik dalam fase penyembuhan penyakit dengan keluhan sederhana seperti batuk dan flu.

  • Mengurangi Ketakutan

Rasa ketakutan biasanya bisa ditimbulkan karena tekanan yang banyak serta masalah yang menumpuk terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Belum lagi ditambah aktivitas yang padat dan sedikitnya waktu yang digunakan untuk beristirahat sehingga pikiran menjadi terpecah dan pertumbuhan hormon juga tidak stabil.

Namun jangan khawatir, dengan mengonsumsi gula kelapa ini Anda bisa mengurangi rasa takut yang berlebihan dalam diri Anda. Hal ini bisa terjadi dikarenakan dalam gula kelapa mengandung hormon dan neurotransmiter yang mampu menetralisir adanya kelainan pada produksinya di dalam tubuh.

  • Mengatur Tekanan Darah

Gula kelapa mampu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Jika tekanan ini terlalu tinggi akan mengakibatkan penyakit darah tinggi yang berujung stroke, sementara tekanan yang terlalu rendah bisa mengakibatkan terjadinya penyakit anemia yaitu kurang darah yang bisa menimbulkan pusing.

Tekanan darah yang tak beraturan ini juga akan mengganggu kinerja jantung yang berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh dengan sempurna. Sehingga hal ini akan membahayakan bagi organ jantung.

  • Mencegah Diabetes

Kalau penderita diabetes biasanya tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi gula meskipun dengan kadar yang sedikit. Namun berbeda dengan gula kelapa ini, justru dengan mengonsumsinya penderita bisa mempercepat penyembuhan dari penyakit diabetes ini. Gula kelapa ini bisa digunakan sebagai terapi dan minuman harian yang nikmat dan tidak menyiksa para penderita.

  • Mencegah Stres

Aktivitas yang sangat padat belum lagi ditambah aktivitas yang harus berada di luar ruangan sehingga mudah terpapar radikal bebas yang bisa mengakibatkan kelelahan yang berlebihan dalam tubuh dan berdampak pada timbulnya stres pada tubuh. Keadaan stres dalam tubuh tentunya juga akan mengganggu keseharian Anda sehingga dibutuhkan zat yang bisa menguranginya.

Gula kelapa mampu mengurangi stres ini dikarenakan adanya kandungan senyawa polifenolik dan fitonutrien di dalamnya. Sehingga mampu mengatasi setres yang terjadi dalam tubuh dan membuat seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia.

  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Gula kelapa juga bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan dan membantu dalam proses metabolisme dalam tubuh. Gula kelapa mampu memperbaiki bakteri dalam usus untuk membuatnya selalu sehat dan membantu organ lain dalam pencernaan untuk melakukan kinerjanya.

Selain itu gula kelapa juga mampu mengeluarkan racun-racun dan bahan kimia yang menempel pada organ pencernaan dan membuangnya bersamaan dengan proses metabolisme dalam tubuh.

Nah itu dia manfaat dari gula kelapa. Namun ada yang harus diperhatikan untuk mengetahui perbedaan antara gula kelapa dan gula aren yang banyak dikira sama oleh kebanyakan orang.

Mengenal Perbedaan Gula Aren vs Gula Kelapa

  • Tekstur

Teksturnya meskipun sekilas terlihat sama nyatanya kedua gula ini memiliki perbedaan yang signifikan. Gula aren biasanya lebih basah dan menggumpal, sementara gula kelapa cenderung lebih berserat dan tidak menggumpal serta kering.

  • Rasa

Gula aren terasa lebih manis dan membuat bosan jika dimakan secara berkelanjutan, sementara untuk gula kelapa rasanya lebih stabil dengan manis dan gurih yang lezat.

  • Warna

Gula aren ini biasanya memiliki warna yang lebih terang dibandingkan dengan gula kelapa yang cenderung lebih gelap dan pekat. Meskipun jika dilihat sekilas keduanya memang benar-benar sama.

Itulah perbedaan dari gula aren dan gula kelapa. Ingat jangan sampai salah membeli lagi. Kalau Anda bingung ingin membeli gula kelapa semacam ini dimana, maka tinggal hubungi langsung AV Organic.

Kami jual kebaikan gula kelapa organik alami dan asli dalam kemasan produk praktis. Anda bisa menghubungi kami di nomer WA 08537-8444-327 atau melalui alamat email yang ada di info@avorganic.id. Kami jual gula dengan harga yang terjangkau di pasaran. Produk kami dijamin halal, higienis dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

5/5 - (8 votes)

Leave a Comment

× WhatsApp