Jual Susu Kefir Kambing

Jual Susu Kefir Kambing – Pandemi saat ini harus memungkinkan Anda untuk bisa memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Daya tahan tubuh yang baik akan lebih membantu untuk mengurangi tubuh terkena risiko penyakit yang mungkin berbahaya. Salah satunya yang bisa Anda lakukan adalah dengan konsumsi makanan yang menyehatkan dan juga pola hidup yang sehat.

Jual Susu Kefir Kambing

Beberapa ahli mengatakan bahwa mikrobioma pada usus cukup penting untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan probiotik atau bakteri baik pada tubuh bisa membantu untuk mencegah agar bakteri yang berbahaya tidak masuk dalam aliran darah sehingga menyebabkan tubuh sakit.

Kandungan probiotik yang cukup banyak tersebut bisa Anda temukan pada susu kefir. Berikut adalah manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari susu kefir.

Jual Susu Kefir Kambing dan Manfaat Sehatnya

Kefir merupakan susu yang terbuat dari kambing atau sapi kemudian dicampurkan dengan bibit kefir untuk kemudian difermentasikan selama beberapa jam. Beberapa nutrisi yang bagus dan terkandung dalam susu kefir tersebut seperti magnesium, probiotik, kalsium, protein, fosfor, vitamin B, dan juga riboflavin.

Beberapa kandungan tersebut memberikan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.  Misalnya seperti bagus untuk membantu kesehatan usus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Selain itu dalam kefir ini juga mengandung probiotik yang cukup tinggi. Bahkan kandungan tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan probiotik yang ada pada yoghurt. Probiotik itu sendiri memiliki manfaat yang bagus untuk tetap menjaga kesehatan usus.

Strain probiotik yang ada pada susu kefir kambing tersebut akan bekerja untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan juga melindungi tubuh dari terjadinya penyakit dan infeksi. Salah satu jenis bakteri yang ada di dalam susu tersebut adalah Lactobacillus kefiri. Bakteri baik tersebut akan bekerja untuk melindungi bakteri seperti salmonella dan E. coli. Untuk itu baik bagi Anda mengonsumsi susu kefir kambing dengan lebih rutin. Banyak agen yang jual susu kefir kambing terjangkau yang bisa ditemukan.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa kandungan bakteri baik pada susu kefir kambing tersebut juga bisa membantu untuk menghancurkan sel kanker. Selain itu juga bisa membantu dalam meredakan gejala asma dan alergi. Ketika wanita sudah mulai bertambah usia, maka nantinya produksi estrogen menjadi berkurang atau melambat.

Hal inilah yang juga bisa menyebabkan risiko terjadi patah tulang bisa lebih bertambah dan masalah tulang lainnya seperti osteoporosis juga akan meningkat. Cara agar bisa mengurangi risikonya adalah dengan banyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium, salah satunya dengan konsumsi susu kefir kambing dengan rutin.

Dalam kefir mengandung lemak hingga vitamin dengan kadar yang cukup tinggi. Jenis vitamin dengan kadar yang tinggi tersebut adalah vitamin K2. Vitamin tersebut nantinya akan berguna untuk meningkatkan metabolisme kalsium sehingga tulang akan lebih kokoh dan kuat. Kandungan tersebut pada susu kefir kambing bahkan sudah terbukti untuk meningkatkan kepadatan tulang. Khususnya pada orang-orang yang sudah melewati menopause.

Pada intinya, banyaknya kandungan yang ada pada susu kefir kambing tersebut memang sangat bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Untuk itu, mulai sekarang Anda bisa mencoba mengonsumsi susu kefir kambing dengan teratur. Ada banyak yang jual susu kefir kambing murah dan bisa Anda temukan dengan mudah.

Cara Mengembangkan Bibit Kefir untuk Susu Kefir Kambing

Cara untuk pembuatan susu kefir memang dengan cara difermentasikan. Akan tetapi tidak hanya difermentasikan saja tanpa tambahan apa pun. Dalam proses pembuatannya Anda membutuhkan bibit kefir agar susu kambing atau sapi yang digunakan tersebut bisa berubah menjadi susu kefir kambing.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bibit kefir:

  1. Pertama yang perlu diperhatikan adalah jenis susu yang akan digunakan. Susu yang akan digunakan menjadi susu kefir haruslah susu segar atau susu murni. Jadi, juga bukan susu kemasan yang digunakan untuk membuat susu kefir. Baik itu susu kambing atau susu sapi haruslah yang murni dari peternakan.
  2. Biasanya jika waktu yang dilakukan untuk melakukan fermentasi lebih singkat, maka bibit kefir bisa lebih cepat untuk gemuk. Dalam kata lain ukuran dan juga beratnya bisa bertambah. Bibit kefir yang didiamkan dalam susu segar atau murni selama 24 jam akan lebih banyak jika dibandingkan yang didiamkan selama 48 jam.
  3. Ketika Anda ingin menyaring atau memanen bibit kefirnya, maka usahakan agar tidak ditekan menggunakan sendok. Anda bisa menggoyang-goyangkan saringannya saja. Banyak sekali yang jual susu kefir kambing online yang bisa didapatkan dengan mudah.
  4. Ketika bibit sudah semakin sering untuk digunakan dalam fermentasi susu, maka nantinya juga akan semakin cepat bibit tersebut untuk berkembang. Ada juga istilah untuk mengistirahatkan bibit kefir. Istilah tersebut berarti bibit kefir tidak digunakan untuk menghasilkan beberapa hasil susu kefir. Namun akan tetap saja lebih baik jika tetap menggunakan bibit tersebut untuk kebutuhan pembuatan susu kefir dengan rutin.

Ketika semakin sering atau rutin digunakan, maka bibit kefir akan semakin bertambah banyak dan bisa digunakan untuk banyak susu kefir.

Proses pembuatan susu kefir memang sangat mudah untuk digunakan atau dilakukan di rumah. Hal ini karena untuk proses pembuatan susu kefir hanya dengan mencampurkan susu murni baik susu sapi atau susu kambing dan bibit kefirnya saja. Nantinya jika sudah difermentasikan selama beberapa jam, maka susu kefir tersebut sudah bisa digunakan. Anda juga sekaligus bisa memanen bibit kefir tersebut.

Ketika Anda ingin membuat susu kefir, ada beberapa hal yang penting untuk diketahui. Bibit kefir sebaiknya disimpan pada wadah plastik saja. Hindari untuk menggunakan bahan dari logam sebagai wadah bibit kefir. Hal ini karena logam tersebut bisa membuat bibit kefir menjadi rusak. Selain itu, pada proses penyimpannya juga hindari meletakkan pada suhu ruangan yang lebih dari 30 derajat celcius. Suhu yang terlalu tinggi tersebut bisa menyebabkan susu yang lebih mudah rusak sehingga tidak bisa digunakan.

Hindari juga untuk menyimpannya secara langsung pada ruangan dengan sinar matahari secara langsung. Tujuannya agar kandungan pada susu kefir tersebut bisa tetap terjaga dan tidak rusak. Mungkin ketika Anda menyimpan kefir bisa saja susu kefir tersebut terpisah. Anda tidak perlu membuangnya karena hanya perlu dikocok saja jika susu kefir tersebut terpisah.

Susu kefir ini juga bisa ditambahkan dengan berbagai macam rasa yang Anda inginkan. Masukkan beberapa potongan buah pada susu kefir yang sudah disaring. Kemudian biarkan selama 24 jam dan bisa Anda saring kembali.

Banyak sekali yang jual susu kefir kambing baik secara online ataupun pada toko-toko. Contohnya seperti AV Organic, sebuah usaha rintisan yang menawarkan produk organik sehat. Bisa dihubungi di +628537-8444-327 (08.00 – 17.00 WIB) atau email ke info@avorganic.id untuk info produknya.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AV Organic (@avorganic)

Leave a Comment

× WhatsApp