Jual Susu Kefir di Bekasi

Jual Susu Kefir di Bekasi – Anda pernah mendengar istilah kefir? Kefir merupakan minuman dengan tekstur kental yang sangat mirip dengan yoghurt. Kefir dibuat dengan cara fermentasi susu dan biji kefir. Susu yang digunakan biasanya berasal dari susu sapi ataupun susu kambing. Sedangkan untuk biji kefirnya terbuat dari bakteri asam laktat, ragi, dan zat polisakarida.

Jual Susu Kefir di Bekasi

Oleh karena zat penyusunnya tersebut, kefir memiliki jumlah probiotik, atau bakteri baik, tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan yoghurt. Susu yang digunakan untuk kefir difermentasi menggunakan 10 sampai 20 jenis bakteri probiotik dan ragi yang berbeda-beda.

Jika probiotik dikonsumsi dengan takaran yang benar dan jumlah yang cukup makan akan memberikan manfaat kesehatan bagi yang mengonsumsi. Bagi Anda yang masih belum familier dengan kefir, berikut ini beberapa manfaatnya:

Manfaat Susu Kefir Bagi Kesehatan

  • Sumber nutrisi tinggi

Jika Anda mengonsumsi kefir, maka Anda mengonsumsi asupan bernutrisi tinggi. Dalam satu porsi kefir, terdapat kandungan protein, kalsium, fosfor, vitamin B12, riboflavin, magnesium, dan vitamin D. Selain itu kefir memiliki kandungan kalori 100 Kkal, karbohidrat 7-8 gram, dan 3-6 gram lemak tergantung jenis susu yang digunakan sebagai bahan dasarnya.

Senyawa bioaktif (asam organik dan peptida) juga menyumbang terhadap faktor kesehatan tubuh. Di masa pandemi seperti ini, konsumsi kefir tentunya akan berpengaruh pada asupan nutrisi yang membantu memperkuat imun tubuh. Oleh karena itu, akan sangat menguntungkan jika menemukan agen yang jual susu kefir di Bekasi murah.

  • Memiliki sifat antibakteri

Probiotik yang terkandung dalam susu kefir, yakni Lactobacillus kefiri, dapat menghambat pertumbuhan berbagai macam bakteri tidak baik dalam tubuh. Bakteri-bakteri tersebut seperti Salmonella, Helicobacter pylori, dan E. coli.

Di samping Lactobacillus Kefiri, kandungan sejenis karbohidrat yang terkandung dalam kefir juga memiliki sifat antibakteri. Dengan kandungan ini, susu kefir kemungkinan dapat mencegah diare yang disebabkan oleh bakteri E. coli.

  • Meningkatkan kesehatan tulang

Kefir mengandung vitamin K2 yang berperan penting dalam pembentukan kalsium. Penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara konsumsi kefir dengan peningkatan penyerapan kalsium pada sel-sel tulang. Di samping itu, mengonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup juga efektif untuk meningkatkan kesehatan tulang dan menghambat osteoporosis. Asupan vitamin K2 juga terbukti memperkecil risiko patah tulang sebanyak 81%.

  • Mengatasi alergi dan asma

Reaksi alergi terjadi ketika adanya respons peradangan terhadap makanan atau zat tertentu. Alergi biasanya terjadi pada orang dengan sistem kekebalan yang lebih sensitif. Salah satu contoh dari alergi tersebut adalah asma.

Dalam uji coba produk kefir terhadap hewan, terbukti kandungan di dalamnya dapat menekan respons peradangan yang berhubungan dengan alergi dan asma. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa uji coba ini masih memerlukan percobaan dan penelitian lanjutan pada manusia untuk benar-benar menguji keefektivitasannya.

  • Membantu masalah pencernaan

Probiotik yang melimpah yang terkandung dalam susu kefir dapat mengembalikan keseimbangan bakteri baik yang ada di usus. Kandungan probiotik yang melimpah dapat mengatasi masalah pencernaan seperti IBS (irritable bowel syndrome), infeksi bakteri H. pylori, diare, dan lainnya.

  • Mengontrol kadar gula darah

Penelitian tahun 2015 menunjukkan bahwa peserta penelitian yang mengonsumsi susu kefir memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan dengan peserta penelitian yang mengonsumsi susu fermentasi biasa. Hal tersebut ditunjukkan dengan pengukuran menggunakan hbA1c, yakni pengukuran untuk memantau kadar gula darah, yang dilakukan tiap tiga bulan sekali.

  • Menurunkan kolesterol

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kefir secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut kemungkinan besar merupakan peran dari kandungan probiotik yang ada dalam kefir.

Selain itu, penurunan kolesterol juga menunjukkan tanda-tanda baik untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung Anda. Jika Anda merasa bahwa kolesterol Anda sudah harus dikontrol, maka tidak ada salahnya untuk membeli produk susu kefir pada agen jual susu kefir di Bekasi terjangkau.

  • Memiliki kandungan laktosa rendah

Kabar baik bagi Anda yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. Selain susu kambing, susu kefir juga dapat dijadikan alternatif bagi Anda. Hal tersebut karena kefir dapat mengubah laktosa menjadi asam laktat yang menyebabkan kandungan laktosanya jauh lebih rendah dari susu biasa.

  • Menurunkan lemak dan berat badan

Bakteri-bakteri baik yang terkandung dalam kefir seperti Lactobacillus gasseri, Lactobacillus paracasei, Lactobacillus amylovorus, Lactobacillus fermentum, dan Lactobacillus rhamnosus terbukti dapat membantu penurunan berat badan.

Hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan molekul lemak agar penyerapan yang terjadi lebih sedikit, mengatur pembakaran lemak di tubuh, serta melepaskan hormon leptin yang bertugas untuk mengatur nafsu makan.

Jika Anda tertarik, Anda tidak perlu repot-repot datang ke toko penjual untuk membeli susu kefir, tetapi Anda bisa mencari agen jual susu kefir di Bekasi online untuk bisa segera merasakan khasiatnya.

Manfaat Susu Kefir untuk Sakit Diabetes

Selain berbagai manfaat yang telah disebutkan, ternyata kefir juga bermanfaat untuk menyembuhkan diabetes tipe 2. Beberapa manfaat kefir untuk diabetes tipe 2 atau diabetes melitus merupakan rangkuman dari beberapa analisis dan testimoni orang-orang yang telah mengonsumsi kefir:

  • Detoksifikasi (menetralkan racun)

Racun dalam tubuh dapat bersumber dari makanan yang kita konsumsi, udara, bahkan dari tubuh kita sendiri yang dihasilkan dari proses metabolisme. Kefir, sama halnya dengan susu, dianggap sebagai ‘air hidup’ karena kandungan probiotik di dalamnya. Hal tersebut berperan untuk membersihkan racun yang masuk, dan meringankan kerja hati dan ginjal. Oleh karena itu, organ tubuh akan berfungsi dengan lebih maksimal.

  • Menyediakan gizi sempurna

Diyakini, gizi yang terkandung dalam kefir memiliki kandungan yang lebih baik daripada susu. Kandungan nutrisi yang ada pada kefir membantu menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk regenerasi sel yang rusak. Kefir juga menyediakan bahan-bahan untuk memproduksi insulin, hal itu terjadi karena kefir mampu melakukan regenerasi sel pankreas yang rusak sehingga berpengaruh pada produksi insulin.

  • Memperbaiki pencernaan dan metabolisme

Kefir mengandung lebih dari 50 macam mikroflora yang baik untuk manusia. Para ahli percaya bahwa gangguan pencernaan menyebabkan 90 persen kejadian penyakit dalam. Bakteri probiotik pada makanan membantu sistem pencernaan. Kefir juga berperan dalam mencegah sembelit karena kefir merupakan serat yang sangat baik.

Pada kefir kolostrum, kandungan insulinnya 60-100 kali lebih banyak dibanding insulin yang ada pada susu. Hal tersebut menyebabkan gula dapat diantarkan ke dalam sel yang membutuhkan dengan lebih cepat.

  • Membantu tidur yang lelap

Tryptophan (asam amino) pada kefir membantu Anda untuk mengatasi gangguan tidur (insomnia). Karena asam amino akan diubah oleh tubuh menjadi sebuah molekul sederhana sebagai bahan baku esensial untuk membuat vitamin B6, melatonin dan serotonin. Serotonin sendiri merupakan senyawa kimia yang bermanfaat dalam mengirim sinyal antara sel saraf yang nantinya dapat memengaruhi perilaku maupun suasana hati.

Ternyata kefir memiliki banyak sekali manfaat yang tak kalah dengan susu. Konsumsi kefir dengan bijaksana dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi Anda. Tempat jual susu kefir di Bekasi menawarkan susu sehat seperti ini. Anda bisa hubungi AV Organic di +628537-8444-327 (08.00 – 17.00 WIB) email ke info@avorganic.id.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AV Organic (@avorganic)

Leave a Comment

× WhatsApp