Jual Susu Kambing Segar di Bekasi

Jual Susu Kambing Segar di Bekasi – Kesibukan dalam melakukan rutinitas sehari-hari tidak jarang membuat seseorang lupa untuk memperhatikan asupan makanan yang berpengaruh pada kurangnya nutrisi pada tubuh.

Jual Susu Kambing Segar di Bekasi

Hal tersebut berdampak pada kesehatan dan kinerja Anda seperti badan mudah lelah, kesulitan mengingat, kesulitan berkonsentrasi, dan dampak kesehatan lainnya akibat fungsi organ yang terganggu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjang kebutuhan nutrisi tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi susu kambing.

Susu kambing yang notabene tidak terlalu banyak digemari dibandingkan susu sapi, membuat kita kurang familier dengan kandungan yang ada di dalamnya. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua orang toleran terhadap kandungan suatu bahan makanan, oleh karena itu penting untuk mengetahui kandungan dari bahan makanan tersebut sebelum dikonsumsi.

Kandungan Susu Kambing Jual Susu Kambing di Bekasi

  • Lemak

Lemak memang terdengar wajib untuk dihindari, tapi pada susu kambing lemak adalah sumber energi utama atau kalori yang dapat dicerna, diolah, dan diserap dengan baik oleh tubuh. Lemak baik yang terkandung dalam susu kambing direkomendasikan untuk menjaga kadar kolesterol dalam pemeriksaan, bahkan susu kambing memiliki sifat penyembuhan yang mirip dengan minyak zaitun. Hal tersebut karena lemak baik membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh yang sangat berguna untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

  • Kalsium

Selain bagus untuk mencegah penyakit jantung, susu kambing juga bagus untuk menjaga dan menguatkan tulang dan gigi. Hal tersebut karena kandungan kalsium pada susu kambing yang mencapai 330 Mg  dalam satu gelasnya (sekitar 235 ml).

Di samping itu, kandungan mineral susu kambing juga lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi, yakni 33% untuk susu kambing dan 28% untuk susu sapi. Jumlah tersebut sudah memenuhi nilai harian yang direkomendasikan.

  • Asam Lemak

Susu kambing memiliki kandungan asam lemak yang berfungsi menjadi anti mikroba, yakni asam kaprilat dan kaprat yang dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam sistem pencernaan. Kandungan asam lemak pada susu kambing yang berkisar antara 30-35 persen dikategorikan pada asam lemak rantai menengah tingkat tinggi.

Kadar asam lemak yang tinggi akan membantu tubuh untuk memberikan dorongan energi yang tidak digunakan sebagai lemak tubuh dan membantu menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, susu kambing bagus untuk membantu penyembuhan gangguan usus atau penyakit koroner.

  • Protein

Baik susu kambing maupun susu sapi, keduanya memiliki kandungan protein kasein. Perbedaannya adalah kadar protein kasein dalam susu kambing lebih rendah dibandingkan kadar protein pada susu sapi.

Kadar kasein pada susu memengaruhi reaksi tubuh yang menyebabkan alergi susu, seperti gatal-gatal, bengkak pada bibir, muntah, batuk, dan sesak napas. Alergi susu biasanya terjadi pada anak-anak yang baru memulai mengonsumsi susu sapi. Oleh karena itu, susu kambing lebih aman untuk dijadikan alternatif bagi anak-anak maupun Anda yang memiliki alergi susu.

  • Vitamin C

Dalam susu kambing juga terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sendiri dikenal memiliki berbagai macam manfaat yakni sebagai zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena adanya kandungan mineral selenium pada antioksidannya. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit Anda.

  • Vitamin A

Kandungan vitamin A pada susu kambing bermanfaat untuk tubuh Anda, seperti mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, mengurangi stretchmark, dan membantu mencegah penyakit stroke dan penyakit jantung.

Di sisi lain, kandungan Beta Karotin pada vitamin A berfungsi untuk membantu peremajaan kulit dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Tak sampai di situ, vitamin A dapat menghilangkan garis dan kerutan di kulit Anda dengan cara memproduksi lebih banyak kolagen yang bermanfaat sebagai penjaga kulit adar tetap kenyal dan terlihat muda.

Kandungan-kandungan susu kambing di atas dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk mengonsumsi susu kambing. Anda bisa mendapatkan susu kambing dengan mudah di peternakan yang jual susu kambing segar di Bekasi murah untuk dapat merasakan khasiatnya.

Apa Beda Kandungan Susu Kambing vs Susu Sapi?

Kandungan-kandungan yang telah disebutkan memberikan berbagai macam manfaat dan keuntungan yang beberapa di antaranya tidak terdapat pada susu sapi. Berikut adalah perbedaan antara susu sapi dan susu kambing:

  • Kandungan nutrisi

Pada secangkir susu sapi, kalori dan lemaknya lebih rendah dibandingkan dengan susu kambing. Susu sapi mengandung 149 kalori dan 8 gram lemak, sedangkan susu kambing mengandung 168 kalori dan 10 gram lemak.

Kandungan vitamin C pada susu kambing lebih besar dibandingkan susu sapi, sehingga susu kambing dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh dalam sehari.

Oleh karena itu, susu sapi lebih banyak digunakan sebagai susu formula bayi, sedangkan susu kambing bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung karena kandungan lemak baiknya, dan menangkal radikal bebas karena adanya kandungan vitamin C.

  • Rasa

Rasa dari susu sapi dan susu kambing hampir sama karena kandungannya yang serupa, akan tetapi rasanya akan menjadi sangat berbeda setelah susu tersebut diolah tergantung dari metode pengolahan, pasteurisasi, dan pengemasan oleh agen atau peternak yang jual susu kambing segar di Bekasi terjangkau.

  • Pemicu Alergi

Alergi susu dapat terjadi ketika tubuh bereaksi terhadap kandungan protein pada susu.  Anak-anak yang baru saja memulai minum susu sapi atau remaja di bawah 16 tahun  rentan terhadap alergi susu sapi, dikarenakan protein kasein yang tinggi pada susu sapi.

Sebaliknya, susu kambing memiliki kadar protein kasein yang lebih rendah dibanding susu sapi, sehingga cocok sebagai alternatif bagi Anda yang alergi terhadap protein susu.

  • Kemudahan Tubuh Mencerna

Susu kambing dapat lebih cepat memproduksi energi karena molekul lemak yang terkandung di dalamnya lebih kecil sehingga buih yang dihasilkan lebih kecil dan lembut. Karena faktor tersebut, maka enzim pencernaan dengan cepat dan halus mengolah buih untuk diproduksi menjadi energi dalam waktu 30 menit.

Oleh karena itu, susu kambing banyak dipilih, utamanya pada saat pandemi seperti ini. Anda bisa mencari agen jual susu kambing segar di Bekasi online agar tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkannya.

  • Toleransi Laktosa

Laktosa, atau gula dalam susu, susu kambing dan susu sapi berbeda. Seseorang dapat mengalami intoleransi terhadap laktosa ketika kadar enzim lakta (enzim yang bertanggung jawab mencerna laktosa) dalam tubuhnya lebih rendah.

Susu kambing memiliki kandungan laktosa yang lebih rendah dibandingkan susu sapi, sehingga susu kambing baik untuk Anda yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. Selain itu, beberapa peneliti juga menyebutkan bahwa struktur susu kambing menyerupai struktur ASI karena rendahnya kandungan laktosa, sehingga lebih aman untuk pencernaan.

Baik susu kambing maupun susu sapi, keduanya memiliki kandungan dan manfaat yang baik untuk tubuh sesuai dengan kebutuhannya, tidak ada yang lebih baik maupun yang lebih buruk.

Jika Anda memiliki alergi susu dan intoleran terhadap laktosa, maka susu kambing merupakan alternatif asupan nutrisi susu untuk Anda dan Anda bisa membeli susu kambing di agen atau toko yang jual susu kambing segar di Bekasi seperti AV Organic. Cukup hubungi kami di +628537-8444-327 (08.00 – 17.00 WIB) email ke info@avorganic.id untuk memesannya! Dijamin segar dan menyehatkan!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AV Organic (@avorganic)

Leave a Comment

× WhatsApp