Jual Madu Fermentasi

Jual Madu FermentasiHampir semua orang mengenal madu dan mungkin pernah menikmatinya baik secara langsung atau berasal dari makanan dan minuman olahan. Tapi sudahkah Anda mencoba madu fermentasi? Madu fermentasi memiliki perbedaan yang sangat besar dari madu murni biasa. Karena madu dikonsumsi pasca proses fermentasi yang dilakukan sekitar 3 minggu. 

Saat mendengar kata fermentasi, Anda mungkin berpikir sulit membuat produknya. Padahal bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya hanya tiga jenis saja. Dan satu tambahan bahan lainnya jika Anda bermaksud membuat madu fermentasi buah. 

Jual Madu Fermentasi

Cara Membuat Madu Fermentasi Sendiri di Rumah

Membuat madu fermentasi berbeda dengan membuat kimchi. Jika kimchi harus difermentasi selama berbulan bahkan 3 tahun agar rasanya lezat, maka madu hanya membutuhkan waktu beberapa hari. Inilah step by step pembuatan madu fermentasi termudah:

Bahan-Bahan:

  • 700 ml madu murni (untuk merek atau jenis tidak dibatasi)
  • Air mendidih
  • Ragi roti

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • Siapkan lap bersih
  • Toples kedap udara untuk fermentasi
  • Sendok kayu

Cara Pembuatan:

  1. Setelah semua peralatan dan bahan pembuatan madu fermentasi siap,  segera lakukan proses pembuatan. Pertama-tama, silahkan Anda tuangkan semua madu dalam toples atau botol kedap udara.
  2. Lanjutkan dengan menambahkan 3-4 liter air mendidih dan campur hingga tercampur merata. Sebelum diberi ragi, pastikan airnya sudah berubah menjadi hangat kuku. Cukup beri ragi sebanyak 1 sdm saja. Dan jangan lupa untuk mengaduk ramuan madu fermentasinya kembali supaya ragi tercampur rata. Baru tutup dengan kain bersih.
  3. Tunggu selama satu hari baru ganti kain bersih tersebut dengan tutup toples atau botol yang kedap udara.
  4. Fermentasi madu dengan ragi membutuhkan waktu sekitar 3 minggu. Siapkan toples atau wadah yang baru untuk memindahkan cairan bening madu hasil fermentasi. Biarkan ampas residu fermentasi tetap mengendap. 

Itulah resep sederhana madu fermentasi. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah jika sempat. Tapi bila terlalu sibuk, ada banyak tempat jual madu fermentasi buah yang bisa Anda temukan. Mereka tidak hanya membuka toko offline tapi turut menawarkan penjualan madu fermentasi secara online. 

Manfaat Makan Fermentasi Madu

Di atas telah dijelaskan secara lengkap bagaimana proses membuat fermentasi madu yang baik dan benar. Apakah Anda sudah berhasil membuatnya? Dibalik rasanya yang manis dan unik, fermentasi madu mengandung banyak manfaat positif untuk kesehatan tubuh dan kulit:

  • Obat batuk

Mereka yang memutuskan mengonsumsi madu secara teratur biasanya tertarik dengan khasiatnya yang baik untuk menurunkan berat badan. Padahal manfaat madu sangat beragam termasuk untuk meringankan batuk.

Inilah jawaban mengapa banyak orang yang membuat obat batuk dari campuran madu dan perasan jeruk lemon. Takaran madu yang baik untuk obat batuk adalah 2 sdt yang dikonsumsi minimal 30 menit sebelum Anda tidur. 

Bila dikonsumsi secara teratur, batuk yang Anda alami akan berangsur-angsur mereda dan menghilang dengan sendirinya. Untuk hasil terbaik, hendaknya madu tersebut dicampur dengan air secukupnya dan perasan lemon.

  • Menetralisir kadar alkohol dalam darah

Anda mungkin tidak mengetahui fakta manfaat fermentasi madu untuk menetralisir kadar alkohol dalam darah. Berdasarkan laporan penelitian yang dilakukan oleh NYU Langone Medical Center ditemukan fakta menarik jika madu efektif untuk melawan reaksi jahat dari alkohol. 

Anda yang tidak pernah bisa berhenti minum alkohol mungkin bisa menjadikan madu fermentasi sebagai produk penetralisir alternatif. Dan cobalah perlahan-lahan untuk menghentikan ketergantungan dari alkohol.

  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Kata metabolisme mungkin sudah sering Anda dengar karena biasa dibahas diberbagai artikel kesehatan. Yang dimaksud dengan metabolisme adalah proses pengolahan zat gizi yang diperoleh dari makanan untuk dapat diserap secara alami oleh tubuh sehingga berubah menjadi energy.

Mereka yang mengalami gangguan metabolisme rentan mengalami penyakit seperti penyakit tiroid, diabetes dan lainnya. Untuk mencegah gangguan metabolisme sekaligus meningkatkannya, konsumsi madu fermentasi. 

Pilih madu fermentasi online yang berkualitas untuk hasil yang lebih baik. Sebelum membeli produknya, pastikan Anda sudah mengetahui bagaimana profil toko. Anda juga sudah melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan.

  • Mengatasi alergi

Tidak hanya bagus untuk batuk, mengonsumsi madu fermentasi juga baik untuk menghilangkan alergi. Di dunia ini, ada banyak sekali orang yang mengidap alergi dengan sumber alergi yang beragam. Contohnya adalah alergi serbuk sari bunga. 

Mereka yang memiliki alergi tidak boleh terpapar dengan sumber alergen karena bisa memicu gejala atau reaksi tertentu seperti gatal-gatal atau sesak napas. Alergi yang terlalu parah bahkan bisa memicu kematian penderitanya.

Hindari alergi semakin memburuk dengan rutin mengonsumsi madu fermentasi. Agar tidak bosan makan madunya, nikmati dengan berbagai cara missal dibuat sebagai kue, cookies atau jenis minuman tertentu.

  • Melembapkan bibir pecah-pecah

Bibir yang lembab merupakan idaman semua orang. Tapi karena kekurangan nutrisi terkadang bibir mengalami pecah-pecah dan bisa berdarah ketika kita mencoba menghilangkan kulit matinya.

Atasi bibir pecah-pecah dan kering dengan mengoleskan madu fermentasi. Untuk hasil terbaik, pilih madu berkualitas hanya di toko jual madu berbusa. Mereka umumnya menjual madu fermentasi dengan atau tanpa buah-buahan.

  • Menghilangkan jerawat

Memiliki 1-2 jerawat di kulit wajah mungkin bukan persoalan yang besar. Tapi bagaimana jika jumlah jerawat semakin hari semakin banyak? Atasi jerawat meradang atau bekas jerawat dengan perawatan alami madu fermentasi. Cukup oleskan madu secara rutin pada permukaan wajah berjerawat dan biarkan nutrisi madu meresap hingga ke lapisan kulit terdalam.

  • Menjaga hati

Di malam hari, hati kita tidak berhenti bekerja. Agar hati mampu bekerja dengan baik dan memproduksi banyak glukosa, konsumsi madu fermentasi sebelum tidur. Selain menjaga hati tetap sehat, madu juga membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Kadar glukosa yang dihasilkan oleh hati efektif untuk melepaskan hormon pembakar lemak. Anda yang ingin diet sehat tanpa efek samping bisa mempertimbangkan diet madu fermentasi. 

Itulah manfaat dan resep mudah membuat madu fermentasi. Anda yang sejak awal sangat menyukai madu, wajib mencoba resepnya. Karena selain kaya rasa dan lezat, madu fermentasi juga baik untuk merawat kecantikan kulit dan kesehatan badan.

Jual Madu Fermentasi Kualitas Pilihan

Bagi Anda yang tidak bisa atau tidak ada waktu membuat madu fermentasi sendiri. Maka Anda bisa beli saja di toko organik kami yaitu AV Organic. Kami menawarkan banyak produk makanan organik halal yang menyehatkan termasuk madu dari bahan alami yang sudah difermentasi.

Keunggulan produk kami tidak hanya dari soal kualitas dan rasa, namun juga harganya yang terbilang terjangkau untuk sebuah produk organik. Selain jual madu fermentasi, kami turut menjual makanan organik lainnya yang bisa Anda lihat sendiri di katalog produk kami.

Leave a Comment

× WhatsApp