Jual Kimchi di Jakarta Selatan

Jual Kimchi di Jakarta SelatanSaat menyebut nama kimchi, otak kita akan langsung menghubungkannya dengan Korea. Padahal banyak sekali versi asal usul kimchi, ada yang menyebutnya sebagai makanan tradisional Korea. Tapi beberapa pihak mengklaim kimchi ditemukan pertama kali di Jepang atau Tiongkok. Terlepas dari mana asalnya, saat ini kimchi menjadi salah satu makanan terpopuler di dunia. 

Jual Kimchi di Jakarta Selatan

Perbedaan Kimchi Korea vs Jepang

Untuk menjadi populer, makanan perlu memiliki cita rasa yang khas atau menyehatkan. Kedua kriteria tersebut ada dalam kimchi yang dibuat dari bahan dasar sayuran. Anda yang tertarik mencicipi kimchi, mungkin merasa bingung ketika menemukan penjual yang menawarkan kimchi Korea dan kimchi Jepang. Supaya lebih mudah membedakannya, simak informasi di bawah ini:

  • Kimchi Korea

Anda yang hobi menyaksikan drama atau film Korea mungkin sudah pernah melihat visualisasi kimchi. Makanan ini hampir selalu ada di atas meja sebelum makanan utama dihidangkan. Kimchi Korea terbuat dari berbagai macam sayuran tapi yang paling populer adalah kimchi sawi dan kimchi lobak.

Dibuat menggunakan jahe dan dicampurkan dengan beberapa bumbu lainnya termasuk bawang putih, daun bawang, cabai merah, garam, gula dan seafood. Kombinasi semua bahan tersebut menciptakan rasa segar dan unik dari kimchi Korea. 

Di Korea, kimchi sudah menjadi makanan pelengkap utama. Bahkan untuk menikmati ramyeon saja, orang Korea harus menyiapkan beberapa jenis kimchi di meja makan. Utamanya kimchi yang digunakan adalah kimchi sawi putih atau sawi hijau. Berbeda jenis lauk umumnya mempengaruhi jenis kimchi apa yang disajikan di atas meja.

  • Kimchi Jepang

Dari segi penampilan, mungkin Anda tidak bisa membedakan kimchi Korea atau kimchi Jepang ketika belanja di toko jual kimchi di Jakarta Selatan terdekat. Kimchi ini memiliki warna yang sama merahnya. Tapi bila diperhatikan secara seksama, Anda bisa melihat perbedaan mencolok dari kimchi Jepang.

Kimchi Jepang atau disebut kimuchi menggunakan bok choy yang dicampur dengan beragam bumbu termasuk irisan wortel dan daun bawang. Kimuchi rasanya tidak kalah unik dan segar dari kimchi Korea. Kimchi Jepang tidak kalah menyehatkan daripada kimchi Korea. Tidak perlu takut mencoba kimchi Jepang saat Anda berhasil menemukan produknya di Jakarta.

Kimchi Jepang atau kimchi Korea, masing-masing memiliki keunikan rasa menyesuaikan dengan selera masyarakatnya. Untuk menghasilkan rasa pedas dari kimchi, kedua negara sepakat menggunakan bubuk cabai yang diperkenalkan oleh pedagang Portugis. Bubuk cabai kemudian menjadi ciri khas bumbu kimchi yang digunakan oleh masyarakat dunia. Walau beberapa resep kimchi tidak menggunakan bubuk cabai. 

Hal Yang Membedakan Kimchi Dengan Asinan Sayur

Sebelumnya telah dijelaskan secara singkat, perbedaan kimchi Jepang dan kimchi Korea yang ada di tempat jual kimchi di Jakarta Selatan murah. Kali ini, kita akan membahas beberapa perbedaan antara asinan sayur dan kimchi.

Di mesin pencarian Google, Anda akan mendapatkan definisi kimchi dari berbagai website. Salah satu situs menjelaskan kimchi sebagai satu dari sekian banyak asinan sayur fermentasi. Tapi apa benar kimchi bisa dimasukkan pada kategori asinan sayur?

Asinan sayur merupakan makanan yang dipopulerkan di Jawa Barat. Memiliki rasa masam dan segar. Bahan yang digunakan untuk membuat sangat beragam terdiri dari kol, mentimun atau irisan wortel. Selengkapnya tentang asinan sayur vs kimchi:

  • Proses Fermentasi vs Cuka

Banyak yang terkecoh dan menyebut kimchi sebagai asinan sayuran karena rasanya yang sama-sama masam. Tapi faktanya, rasa masam yang muncul dari asinan sayuran berbeda dengan kimchi. Pada proses pengolahan asinan sayuran, kita menggunakan beberapa bumbu kemudian dicampur cuka.

Artinya, tanpa menambahkan cuka pada asinan sayuran makanan tersebut tidak akan terasa masam dan lezat. Sementara pengolahan kimchi tidak menambahkan cuka sama sekali, rasa masam yang muncul justru karena proses fermentasi yang dilakukan dalam jangka waktu lama. Makin lama kimchi disimpan dan dibiarkan maka makin masam dan segar rasanya.

  • Bubuk Cabai vs Cabai Merah Besar

Perbedaan paling mencolok lain antara asinan sayur khas Jabar dengan kimchi Korea adalah bumbu cabai. Masyarakat Korea lebih sering menggunakan bubuk cabai daripada cabai utuh, berbeda dengan asinan sayur Indonesia yang memakai cabai merah besar untuk menghasilkan rasa pedas.

Rasa yang muncul dari bubuk cabai jauh lebih menyengat daripada cabai merah besar. Itulah mengapa, takaran bubuk cabai yang digunakan pada resep kimchi harus disesuaikan dengan selera. Dari segi warna, warna kimchi pun jauh lebih merah daripada asinan sayur.

  • Kuah Kental vs Encer

Ketika ditawarkan kimchi di restoran atau toko jual kimchi di Jakarta Selatan enak. Anda mungkin tidak mendapati banyak kuah rendaman kimchi terutama jika kimchi yang dipesan dalam jumlah sedikit.

Tapi nyatanya, kimchi memiliki kuah yang cukup melimpah. Kuah kimchi sedikit lebih kental bila dibandingkan dengan kuah asinan sayur. Kemungkinan besar karena proses pengolahan dan bumbu yang digunakan berbeda. Sehingga menciptakan kuah yang berbeda kekentalannya.

  • Tambahan Bahan Pelengkap

Sebelumnya telah disebutkan apa saja bahan sayuran yang digunakan untuk membuat asinan sayuran. Beda dari asinan sayur yang bisa memakai banyak sayur sebagai bahan utamanya, kimchi biasanya memakai satu bahan utama dan berbagai bahan pelengkap.

Bahan pelengkap yang digunakan sangat bervariasi, beberapa menggunakan seafood dan lainnya memilih memakai buah atau sayuran. Di Korea, jenis bahan pelengkap kimchi yang paling umum adalah daun kucai atau daun bawang. Penggunaan bahan pelengkap pada kimchi memberikan rasa dan tekstur yang baru. 

Sudah mengenal dengan baik perbedaan kimchi Korea, kimchi Jepang dan asinan sayur dari Jawa Barat? Setelah mengetahui semua perbedaannya, Anda tidak akan keliru bukan ketika membeli kimchi dari salah satu tempat jual kimchi di Jakarta Selatan online?

Membedakan kimchi dan asinan sayur mungkin jauh lebih mudah karena keduanya memiliki bahan baku dan tampilan yang berbeda. Sementara untuk membedakan kimchi Jepang dan kimchi Korea, Anda harus memperhatikan produknya dengan baik. 

Jika memilih beli secara online, simak dengan baik deskripsi produk yang ditulis oleh penjual. Tidak perlu ragu bertanya di chat box ketika tidak menemukan deskripsi produk. Lebih baik bertanya daripada salah beli, bukan?

Jual Kimchi di Jakarta Selatan Online

Bagi Anda yang ingin mengonsumsi kimchi sehat dibuat dari bahan organik, Anda bisa beli langsung di AV Organic. Kami adalah toko organik yang menjual berbagai bahan dan produk makanan sehat dan halal termasuk kimchi.

Kimchi di tempat kami bebas dari pestisida dan GMO, keunggulan produk kimchi kami antara lain:

  • Harga yang terjangkau dibandingkan produk kimchi lain di pasaran.
  • Kualitas terbaik, rasa kimchi yang enak
  • Packaging menarik, rapat dan baik
  • Bisa delivery online

Anda yang tidak ingin repot buat kimchi sendiri, silahkan beli di tempat kami toko jual kimchi Jakarta Selatan di nomer kontak 08537-8444-327.

Leave a Comment

× WhatsApp