Beli Susu Kambing Segar di Jakarta

Beli Susu Kambing Segar di JakartaGolden age atau periode emas, terjadi pada 1000 hari pertama dihitung sejak anak berada dalam kandungan hingga anak mencapai usia dua tahun. Periode emas merupakan periode paling penting pada masa awal kehidupan anak, utamanya terhadap pertumbuhan dan perkembangannya.

Beli Susu Kambing Segar di Jakarta

Pada periode ini, terjadi perkembangan massa otak sebanyak 70-80%, serta perkembangan fisik yang pesat. Oleh karena itu, penting sekali untuk melakukan pemenuhan gizi yang optimal serta pemberian nutrisi yang tepat untuk anak, salah satunya dengan memberi anak asupan susu kambing yang tidak kalah bergizi dibandingkan dengan susu sapi.

Kenapa Beli Susu Kambing Segar di Jakarta untuk Anak?

  • Kaya vitamin

Susu kambing memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang baik untuk anak, seperti:

  • vitamin A (baik untuk mencegah infeksi seperti saluran pernafasan atas, campak, atau diare)
  • vitamin C (dapat memperkuat pembuluh darah anak, membentuk, dan memperbaiki sel darah merah dalam tubuh anak)
  • vitamin B6, antioksidan, potasium, niasin, dan kalsium yang ke semuanya memberikan banyak manfaat pada kesehatan dan perkembangan tubuh anak Anda.

Dari banyaknya kandungan tersebut, dapat diketahui bahwa dengan beli susu kambing segar di Jakarta murah membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak Anda.

  • Nutrisi yang baik dan alami

Di masa pandemi saat ini, ruang gerak anak terpaksa terbatas hanya di rumah, sehingga berpengaruh pada persendian anak. Susu kambing bermanfaat untuk menjaga persendian tetap lentur dan sehat. Hal tersebut karena kambing dikenal sebagai hewan sodium bio-organik, yakni elemen yang membuat persendian tetap fleksibel dan tidak gampang sakit.

  • Mengatasi anemia

Anemia pada anak sering kali tidak menunjukkan gejala yang tampak jelas, bahkan beberapa anak dengan anemia tidak merasakan gejala apa pun. Anemia pada anak yang terlambat dideteksi dapat mengganggu tumbuh kembang, atau gangguan pada organ otak, jantung, dan ginjal.

Gejala anemia pada anak yang harus diwaspadai adalah ketika anak sering tampak lemas atau lelah, kulit kekuningan atau pucat, mata menguning, luka yang sulit sembuh, sering terkena infeksi, dan sering mengeluh pusing atau sakit kepala. Susu kambing dapat membantu anak Anda mengatasi anemia karena di dalamnya terkandung mineral yang lebih mudah dicerna tubuh, seperti zat besi, kalsium, fosfor, dan magnesium.

Selain itu, susu kambing juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengolah zat besi yang berpengaruh pada proses pembentukan sel darah merah. Beli susu kambing segar di Jakarta terjangkau, sehingga memungkinkan Anda untuk mengatasi anemia pada anak secepat mungkin.

  • Tinggi kalori

Kalori adalah banyaknya energi dalam setiap makanan. Kandungan kalori pada susu kambing lebih tinggi dibandingkan pada susu sapi. Dalam satu cangkir susu kambing, terkandung 168 kalori dan 6,5 gram lemak jenuh. Kalori pada anak dibutuhkan sebagai suplai energi selama anak beraktivitas.

Rentang kalori yang dibutuhkan anak yakni 550 Kkal – 2125 Kkal per hari. Eits, sebelum memberikan asupan kalori, perlu diperhatikan bahwa kebutuhan kalori anak berbeda-beda tergantung usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisiknya sehingga anak tidak kekurangan atau kelebihan kalori.

  • Baik untuk sistem saraf

Susu kambing baik untuk fungsi sistem saraf dan perkembangan saraf otak karena mengandung vitamin B6 atau yang dikenal juga sebagai pyridoxine. Selain baik untuk asupan nutrisi saraf otak anak, vitamin B6 juga membantu tubuh untuk memproduksi hemoglobin dan antibodi yang berfungsi untuk menangkal bakteri dan virus agar tidak menginfeksi anak Anda.

  • Mencerdaskan

Karena adanya kandungan vitamin B6 dan vitamin C, susu kambing juga dapat membantu mencerdaskan anak. Pada vitamin B6, terdapat beberapa kandungan yang menjaga agar otak dapat bekerja dengan baik serta membantu perkembangan otak anak. Pada vitamin C, kandungan antioksidannya dapat melindungi otak dari radikal bebas bahkan dapat mencegah penyakit Alzheimer. Selain itu, vitamin C juga membantu meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kognitif pada anak.

Susu kambing mungkin tidak begitu familier dibandingkan dengan susu sapi. Sebagian besar anak-anak lebih banyak mengonsumsi susu sapi dibandingkan susu kambing. Tapi, tidak semua anak dapat mengonsumsi susu sapi karena terdapat kandungan dalam susu sapi yang menyebabkan alergi maupun intoleransi laktosa.

Susu kambing dianggap menjadi alternatif untuk anak-anak yang alergi susu dan intoleransi laktosa karena kandungan yang dimiliki berbeda dengan susu sapi. Selain itu, apa saja perbedaan antara susu kambing dengan susu sapi?

  • Kandungan nutrisi

Perbedaan yang paling terlihat adalah kandungan kalori antara susu kambing dan susu sapi. Pada secangkir susu sapi, kalori dan lemaknya lebih rendah dibandingkan dengan susu kambing.

Susu sapi mengandung 149 kalori dan 8 gram lemak, sedangkan susu kambing mengandung 168 kalori dan 10 gram lemak. Kandungan vitamin C pada susu kambing lebih besar dibandingkan susu sapi, sehingga susu kambing dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh anak dalam sehari, serta kandungan antioksidannya dapat melindungi otak dari radikal bebas.

  • Rasa

Rasa dari susu sapi dan susu kambing hampir sama karena kandungannya yang serupa, akan tetapi rasanya akan menjadi sangat berbeda setelah susu tersebut diolah tergantung dari pola makan hewan, metode pengolahan, pasteurisasi, dan pengemasan oleh agen atau peternak.

Tapi, banyak orang yang menyatakan bahwa rasa susu kambing sedikit lebih manis dibanding susu sapi. Mengingat anak-anak suka rasa makanan atau minuman yang manis, tidak ada salahnya memberikan asupan susu kambing pada anak dengan beli susu kambing segar di Jakarta online.

  • Warna

Pernah memerhatikan warna susu kambing dan susu sapi? Jika diperhatikan dengan saksama, ternyata keduanya memiliki warna yang berbeda. Susu kambing terlihat lebih putih dibandingkan dengan susu sapi. Penyebabnya adalah kandungan karoten pada susu kambing yang diubah menjadi vitamin A membuat warna susu yang diproduksi menjadi lebih putih.

  • Pencernaan

Susu kambing dapat lebih cepat memproduksi energi karena molekul lemak yang terkandung di dalamnya lebih kecil sehingga buih yang dihasilkan lebih kecil dan lembut. Karena faktor tersebut, maka enzim pencernaan dengan cepat dan halus mengolah buih untuk diproduksi menjadi energi dalam waktu 30 menit.

Oleh karena itu, susu kambing banyak dipilih, utamanya pada saat pandemi seperti ini. Keunggulan ini bermanfaat untuk anak-anak yang mengalami masalah pencernaan.

Berbagai macam manfaat dan kandungan yang terdapat pada susu kambing tidak jauh berbeda dengan kandungan yang ada pada susu sapi, bahkan di beberapa aspek, susu kambing dapat dijadikan alternatif bagi anak-anak yang alergi susu atau memiliki intoleransi terhadap laktosa.

Walaupun susu kambing kurang familier, akan tetapi tidak ada salahnya untuk beli susu kambing segar di Jakarta untuk dikonsumsi anak-anak, mengingat kandungan vitamin dan mineralnya sangat membantu dalam tahapan tumbuh kembang anak baik dari segi fisik maupun kognitifnya.

Anda bisa beli langsung di AV Organic, sebuah usaha online yang menyediakan berbagai produk alami yang lebih sehat. Karena bebas pestisida dan GMO (Genetically Modified Food). Caranya dengan menghubungi kami di +628537-8444-327 (08.00 – 17.00 WIB) email ke info@avorganic.id.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AV Organic (@avorganic)

Leave a Comment

× WhatsApp