AV Organic adalah usaha rintisan yang menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk – produk organik terbaik.  Berawal dari  kesadaran dan keinginan untuk hidup lebih sehat, karena kelebihan produk organik dibandingkan produk non-organik, yaitu bebas pestisida dan bebas GMO (genetically modified food).

Good Food, Good Life.

Bakso Jamur Tiram Tanpa Daging

Bakso Jamur Tiram Tanpa Daging – Bakso memang identik dengan olahan daging sebagai bahan pembuat utamanya. Di mana kaldu yang dihasilkan dari daging-dagingan inilah yang membuatnya terasa sangat mantab. Namun dibalik kelezatan bakso yang terbuat dari daging ini tersimpan berbagai macam resiko penyakit dan mengganggu kesehatan, sehingga tidak bisa dikonsumsi secara sering dan berlebihan.

Bakso Jamur Tiram Tanpa Daging

Bakso berkembang seiring dengan berkembangnya zaman. Mulai dari isian, bentuk dan bahan pembuatnya juga berbeda-beda untuk memenuhi selera konsumennya. Rasa kuah yang dihasilkan juga berbeda-beda di setiap daerahnya. Ada yang lebih keruh warna kuahnya, pedas atau bahkan kuah yang lebih bening dan tidak begitu berasa. 

Untuk itu tercetuslah inovasi dalam membuat bakso yang terbuat dari jamur. Jamur yang digunakan biasanya adalah jamur tiram. Jamur ini dipilih karena teksturnya yang hampir sama dengan daging dan juga aroma rasa kaldunya yang menendang hampir sama dengan bakso yang terbuat dari daging. Selain itu bakso yang dihasilkan juga tidak keras atau lembek, justru menghasilkan bakso yang kenyal dan lezat.

Namun banyak orang yang tidak mengetahui kelebihan dari bakso jamur ini dan cenderung meragukan khasiat dan rasa yang ditawarkan. Orang-orang ini takut jika lidah mereka kecewa dan juga kandungan yang kurang bermanfaat untuk tubuhnya. Padahal sudah banyak yang menjual bakso jamur tanpa daging enak baik online maupun offline ini. Inilah kelebihan dari bakso jamur tiram yang harus diketahui.

Kelebihan Dari Bakso Jamur Tiram Tanpa Daging

Jamur merupakan tanaman sayuran sehingga bahan dasar dari bakso yang satu ini memang murni dari sayuran atau tanaman jamur yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Jamur merupakan bahan makanan yang rendah kalori dan cocok untuk diet dan orang-orang yang berisiko terkena diabetes. Warnanya yang putih memang terlihat tidak menarik untuk diolah menjadi banyak macam makanan yang lezat, namun nyatanya dibalik warnanya yang pucat ini memang mengandung banyaknya zat yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Jamur dipilih oleh beberapa tempat jual bakso jamur tanpa daging untuk menyediakan bakso yang bisa dimakan oleh vegetarian atau orang-orang yang tidak bisa memakan daging. Bahkan untuk orang-orang yang tidak vegetarian juga bisa memakan dan menikmatinya. Memang sayuran yang disulap menjadi makanan lain tidak akan meninggalkan rasa dan aroma dari sayurannya. Namun berbeda dengan jamur yang murni gurih dan lezat ketika disulap menjadi bakso.

Karena jenisnya yang termasuk ke dalam sayuran maka bahan ini mudah busuk dan harus dilakukan penyimpanan yang tidak boleh sembarangan untuk menjaga kesegaran bahannya. Bahan yang segar juga akan mempengaruhi kelezatan dan kesegaran kuah dari bakso yang akan dihasilkan. 

Kandungan Yang Terdapat Dalam Jamur Tiram

Jamur tiram memang sudah tidak asing lagi dengan kandungan dan manfaatnya yang sangat banyak dan baik untuk tubuh. Bahkan senyawa yang ada di dalamnya bisa digunakan sebagai terapi dan pengobatan terhadap penyakit-penyakit organ dalam yang cenderung memakan biaya banyak untuk diobati.

  • Protein. 

Jamur memang memiliki kandungan protein nabati yang sangat besar dan melimpah untuk tubuh. Jamur ini bisa memenuhi kebutuhan 4% kebutuhan harian protein.

  • Serat

Terdapat sekitar 9% zat serat yang terdapat di dalam jamur ini. Serat sangat berguna untuk kesehatan pencernaan. Jamur juga bisa mengobati gangguan pencernaan yang mengganggu seperti susah buang air besar dan sembelit. Jamur bisa digunakan untuk menyerap racun-racun dalam usus dan membuangnya bersama kotoran.

  • Vitamin C

Sekitar 7% kebutuhan vitamin C sudah bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi jamur ini.

  • Vitamin D

Vitamin D berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kolagen pada kulit dan tubuh. Vitamin ini berfungsi untuk memproduksi kolagen dan mempercepat kuantitasnya. Vitamin D sangat penting untuk tubuh dan jarang didapatkan dalam bahan makanan lainnya.

  • Thiamin

Sekitar 5% kuantitasnya dan berfungsi sebagai pelatihan syaraf dan otot yang ada di dalam tubuh.

  • Riboflavin

Senyawa ini berguna sebagai antibodi dan juga berhasil memenuhi 12% kebutuhan dalam tubuh serta anti kanker.

  • Niacin

Niacin berguna untuk saraf otak dan menyalurkan hormon yang penting untuk otak. Kandungan dalam jamur ini sudah bisa mencukupi kebutuhan niacin dalam tubuh setiap harinya.

  • Folat

Mengandung 5% kebutuhan folat dalam tubuh Anda. Folat ini berguna sebagai peningkatan fungsi perkembangan janin dan menguatkan janin.

  • Asam Pantotenat

Berfungsi untuk melancarkan sistem metabolisme yang mengubah lemak menjadi energi. Sehingga tidak membuat lemak menumpuk di dalam tubuh.

  • Tembaga.

Tembaga berguna untuk meningkatkan sel darah dan melancarkan peredaran darah yang ada di dalam tubuh.

  • Besi.

Zat besi berguna untuk melancarkan segala macm aktivitas tubuh dan juga peredaran dalam darah. Zat besi juga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan menyerap kolesterol yang ada di dalam darah.

  • Potasium

Potasium berguna sebagai anti stress yang berguna untuk merilekskan syaraf-syaraf otak yang digunakan untuk banyak kegiatan dan pemecahan masalah setiap harinya. Sel syaraf yang terlalu tegang bisa mengakibatkan stress berat yang mengganggu kegiatan sehari-hari.

  • Fosfor

Fosfor berguna untuk perbaikan pertumbuhan tulang dan gigi dalam tubuh. Fosfor membantu kekuatan gigi dan tulang bagi anak-anak maupun dewasa. 

  • Selenium

Selenium berguna sebagai peningkatan sistem imun dalam tubuh. Jika sistem imunitas dalam tubuh sangat baik maka segala macam virus dan bakteri yang mengundang penyakit akan menjauh dari tubuh. 

Konsumsi Bakso Jamur Organik untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Banyaknya manfaat tersebut bisa dinikmati secara praktis di tempat jual bakso jamur vegan. Beberapa varian bakso jamur juga dihadirkan untuk memanjakan lidah para penikmatnya. Anda bisa mencoba mengkonsumsinya dengan menambahkan isian mie, tahu putih dan pangsit saat memasaknya. Bahan pelengkap tersebut tentunya akan menambah cita rasa di dalam semangkok bakso jamur yang Anda konsumsi tersebut. 

Perlu diketahui bakso jamur tiram tanpa daging saat ini merupakan makanan kekinian yang cukup popular. Karena itulah Anda bisa dengan mudah mendapatkatkan produk inovasi ini melalui laman bakso jamur tanpa daging online. Hanya dengan memesan melalui smartphone Anda, bakso akan dikirimkan ke alamat Anda. Bakso ini bisa menjadi alternatif dalam menikmati banyaknya manfaat pada jamur tiram dengan cara yang lezat.

Tentunya Anda tidak bisa sembarangan dalam memesan bakso jamur karena Anda harus memastikan produk tersebut benar-benar berkualitas. AV Organic menyediakan bakso jamur tiram yang dibuat tanpa daging menggunakan bahan baku organic. Dengan bahan baku tersebut maka bakso jamur yang dihasilkan akan menjadi lebih sehat. Tentunya juga bisa lebih aman untuk dikonsumsi oleh semua orang. Terlebih karena bakso ini dibuat tanpa daging berarti sangat cocok untuk Anda yang melakukan diet vegetarian maupun yang memang ingin meningkatkan kualitas makanan Anda. Jangan ragu lagi, segera hubungi AV Organic untuk mendapatkan bakso jamur tiram tanpa daging serta produk organic lainnya.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *