Bakso Dari Jamur Tiram

Bakso Dari Jamur TiramBakso merupakan menu yang pasti enak untuk dikonsumsi dan hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Beriring dengan inovasi yang berkembang, bahan pembuat dari bakso ini juga mulai beragam, mulai dari daging sapi, daging ayam, ketela bahkan yang sangat terkenal adalah bakso dari jamur tiram. Bakso dari jamur tiram ini dikenal murah namun rasanya juga nikmat. Bahan-bahannya yang mudah didapat sehingga membuat sebagian orang memilih untuk membuatnya sendiri.

Bakso Dari Jamur Tiram

Jamur tiram memang terkenal sehat karena mengandung berbagai macam gizi dan kebaikan nabati di dalamnya. Namun tak banyak orang pandai mengolahnya, sehingga masakan yang dihasilkan hanya itu-itu saja. Hadirnya bakso dari jamur tiram enak tentunya bisa menjadi alternatif lain dalam mengonsumsi jamur tiram ini. Bakso ini bisa menjadi alternatif para vegetarian yang menginginkan untuk mengonsumsi bakso.

Bakso dari jamur tiram vegan ini terkenal dengan warnanya yang abu-abu gelap hampir sama dengan cilok tepung. Warna kuahnya lebih bening dibandingkan kuah bakso pada umumnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya unsur daging yang ada di dalamnya dan tidak adanya lemak yang menjadi penambah gurihnya. Sehingga untuk rasa yang begitu kuat, bakso jamur ini memang tidak bisa menghadirkannya.

Manfaat Bakso Jamur Tiram Alami

  • Memperbaiki Daya Tahan Tubuh

Jamur tiram memiliki fungsi sebagai penambah sistem kekebalan pada tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih bugar dari pada sebelumnya. Bahan yang aktif dalam jamur berfungsi sebagai perangsang makrograf agar lebih aktif lagi dalam bekerja. Makrograf merupakan sel darah putih yang berfungsi sebagai penangkal virus, penyakit dan bakteri yang menyerang sistem kekebalan pada tubuh.

Dengan mengonsumsi bakso di tempat jual bakso dari jamur tiram ini bisa menjadi alternatif Anda untuk menikmati kebaikan jamur tiram dengan cara yang nikmat. Nikmati semangkuk bakso jamur tiram ini seminggu sekali untuk selingan. Atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sangat murah dan gampang ditemukan.

  • Mengontrol Kolesterol

Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi jamur tiram bisa mengontrol kolesterol pada darah. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi seseorang yang menderita kolesterol tinggi pada jamur. Jamur mengandung lovastatin yang berguna untuk mengatur aliran darah. Selain itu kandungan beta glucan berfungsi untuk memecah kadar kolesterol pada darah agar lebih stabil. Senyawa ini juga mampu menyerap kolesterol yang berlebihan dalam darah.

Studi membuktikan mengonsumsi jamur tiram selama 24 hari bisa membuat kolesterol turun dengan signifikan. Dengan demikian, mengonsumsi bakso dari jamur tiram online atau bakso jamur tiram yang dibekukan adalah pilihan yang tepat. Hanya dengan merebusnya, bakso ini sudah bisa dikonsumsi kapan pun dan dimana pun tanpa harus re-post membeli setiap hari.

  • Sebagai Anti Kanker

Studi juga membuktikan bahwa jamur bisa digunakan sebagai anti kanker payudara dan usus besar. Glikoprotein dan beta glucan inilah yang membuat anti kanker itu muncul pada tubuh jika dikonsumsi dengan rutin dan teratur. Kinerjanya yaitu, jamur ini akan memberikan sinyal pada NK cell pada tubuh sebagai pembentengan alami terhadap sel kanker yang mungkin tumbuh pada tubuh. Kemudian hal tersebut akan merambat pada sel T yang bertugas untuk mengobati proses infeksi pada tubuh.

Konsumsi bakso jamur, bisa dinikmati dengan kuah segar, digoreng dengan sambal atau dibakar dengan bumbu kecap dan kacang. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun jika memang dipergunakan sebagai obat, Anda harus memperhatikan bumbu pendampingnya, apakah akan mempengaruhi gizi yang ada di dalam jamur tiram tersebut atau tidak.

  • Mengandung B3

Vitamin B3 dalam tubuh berfungsi sebagai pemecah lemak, karbohidrat dan protein yang mungkin sulit dicerna oleh tubuh dengan cepat. Hal ini tentunya akan meringankan kinerja organ-organ dalam tubuh dalam melakukan pekerjaannya. Jantung dan ginjal akan bekerja lebih optimal karena lemak-lemak jahat sudah terlarut dan alhasil organ-organ dalam tubuh ini menjadi lebih sehat dan aktif bekerja lebih baik lagi.

Konsumsilah jamur tiram secara teratur untuk detox pada tubuh. Makanlah jamur tiram, bisa dalam bentuk olahan bakso atau lainnya seminggu sekali untuk mendapatkan organ dalam tubuh yang sehat selalu. Vitamin B3 juga membantu menjaga kesehatan pada tubuh dan menghindarkan tubuh dari penyakit dalam yang mematikan.

  • Antioksidan Tubuh

Jamur tiram juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk membuang radikal bebas yang terpapar pada tubuh setiap harinya. Senyawa ergothioneine pada jamur tiram ini berfungsi untuk mencegah dan mengobati peradangan yang mungkin terjadi pada tubuh. Selain itu, senyawa ini juga mencegah terjadinya pembentukan plak dalam pembuluh darah yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung dan gangguan dalam darah.

Konsumsilah jamur tiram dua hari sekali untuk mendapatkan antioksidan yang lebih maksimal dalam tubuh meskipun sebenarnya dalam tubuh sudah terdapat antioksidannya tersendiri. Antioksidan dalam jamur tiram merupakan antioksidan yang paling baik dan alami dibandingkan dengan antioksidan yang berasal dari bahan pangan lainnya. Inilah mengapa sangat direkomendasikannya jamur tiram untuk orang-orang pada proses penyembuhan atau lanjut usia.

  • Menambah Produksi Kolagen

Jamur tiram membantu proses aliran darah merah dalam tubuh menjadi lancar. Hal ini diakibatkan adanya zat tembaga yang berfungsi untuk menyerap racun dan menguatkan jaringan ikat. Maka, terproduksilah kolagen yang melimpah pada tubuh. Kolagen berfungsi sangat banyak untuk tubuh, diantaranya untuk pencegahan penuaan dini, kulit yang lebih kencang dan halus serta awet muda.

Konsumsilah jamur tiram sebulan sekali untuk selingan dan dapatkan regenerasi kulit yang sempurna karena produksi kolagen yang banyak dan efektif pada tubuh. Konsumsilah jamur tiram dengan cara apa pun, salah satunya adalah dengan mengolahnya menjadi bakso. Meskipun sudah diolah menjadi bakso, hal ini tidak akan mengurangi nilai gizi yang terdapat bakso jamur tiram tersebut.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi bakso jamur tiram yang jarang diketahui. Padahal dibalik rasa yang mampu menggoyangkan lidah siapa saja yang mencicipinya ini tersimpan jutaan manfaat yang sangat susah untuk diabaikan begitu saja, terutama sebagai penyembuh penyakit dengan cara yang tidak menyiksa.

Jual Bakso Dari Jamur Tiram Siap Dimasak

Biasanya bakso terbuat dari daging ayam atau sapi, tapi tidak dengan bakso yang kami jual ini. Bakso dari jamur tiram yang dijual oleh AV Organic terbuat dari bahan-bahan jamur tiram alami yang lebih menyehatkan dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

Semuanya diolah secara higienis serta dijamin 100% HALAL. Cocok dimakan siapa saja, mulai dari Anda yang punya diet sehat atau vegetarian maupun yang tidak doyan daging. Silahkan hubungi CS kami untuk mendapatkan bakso dari jamur tiram ini. Bisa diantarkan langsung dengan delivery order, caranya cukup hubungi atau chat kami sekarang juga.

 

Leave a Comment

× WhatsApp